S2 IPS PPs-UNM Pertahankan Akreditasi A BAN-PT

 Prof.Dr.Darman Manda, M.Hum
Prof.Dr.Darman Manda, M.Hum

Makassar.RBC.- Sesuai dengan janjinya mempertahankan nilai A prodi akreditasi BAN-PT, saat diberi amanah jadi ketua prodi sesuai SK No 267/UN36.8/TU/2013,  tertanggal 12 Januari 2013,  ditandatangani Direktur PPs-UNM, Prof.Dr.Jasruddin, M.Si, maka janji itu mampu diwujudkan dan Prodi S2 IPS PPs-UNM yang dipimpinnya  kembali meraih akreditasi nilai A dari BAN-PT, dengan nomor surat keputusan yakni; No: 484/SK/BAN/Akred/M/XII/2014, periode 2014-2019.

       Ketua Prodi S2 IPS PPS-UNM, Prof.Dr. Darman Manda, M.Hum di kampusnya, Kamis, 19 Pebruari 2015, mengatakan, kemampuan mempertahankan nilai akreditasi tersebut, tidak terlepas dari kerja keras seluruh civitas akademika,  dengan tetap berkonsultasi pihak Direktur PPs-UNM serta mantan ketua prodi sebelumnya, kini menjadi Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM, Prof.Dr.Andi Agustang, M.Si.

       Kemampuan mempertahankan nilai A tersebut, semakin memberi penguatan bahwa S2 IPS UNM merupakan rujukan utama bagi guru dan dosen dari Kawasan Timur Indonesia  (KTI) yang akan melanjutkan jenjang studi magister pendidikan, tandas Guru Besar Antropologi UNM ini, seraya menambahkan, sejak dari dulu prodi ini telah menghasilkan magister pendidikan dan berkarier selaku dosen di kampus negeri dan swasta di KTI.

         Dijelaskan, prodi S2 membina 7 prodi yakni; pendidikan sosiologi, pendidikan antropologi, pendidikan sejarah, pendidikan hukum/PKN, pendidikan administrasi umum, pendidikan ekonomi, IPS PGSDAN.

         Mempertahankan predikat itu ungkap magister antropologi PPs Universitas Padjajaran Bandung ini, akan terus meningkatkan proses pembelajaran serta melakukan komunikasi dengan mantan-mantan ketua prodi S2 IPS sebelumnya. Tradisi akademik terus digairahkan dengan mendorong civitas akademika melakukan penelitian dan publikasi karya ilmiah pada jurnal terakreditasi. Selain itu juga akan menerbitkan jurnal ilmiah, kata mantan Ketua Prodi Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial UNM ini.

     Darman Manda lahir di Polewali 3 Januari 1965.  Tamat SD dan SMP di Barru. Tamat SMA 5 Makassar 1984. Sarjana sejarah FPIPS IKIP Ujung Pandang 1989.  S2 Universitas Padjadjaran Bandung 1996. Short Course, La Trobe University, Bendigo Victoria  Australia, tahun 1997. S3 Antropologi  Universitas Hasanuddin 2007. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *