S3 Sosiologi PPs-UNM Pamerkan Nasu Palekko

Rektor UNM, Prof.Dr.Arismunandar, M.Si (keempat dari kanan) bersama Direktur PPs-UNM, Prof.Dr.Jasruddin, M.Si (ketiga dari kanan) foto bersama dengan penjaga stand pameran S3 Sosiologi PPs-UNM di halaman kampus Jl. Landak Baru,Minggu 31 Mei 2015.
Rektor UNM, Prof.Dr.Arismunandar, M.Si (keempat dari kanan) bersama Direktur PPs-UNM, Prof.Dr.Jasruddin, M.Si (ketiga dari kanan) foto bersama dengan penjaga stand pameran S3 Sosiologi PPs-UNM di halaman kampus Jl. Landak Baru,Minggu 31 Mei 2015.

Makassar.RBC. Puncak HUT Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs-UNM)  ke-18 berlansung Minggu 31 Mei 2015 di halaman kampus Jl. Landak Baru Gunungsari Makassar.

 Rektor UNM, Prof.Dr.H. Arismunandar, M.Pd didampingi Direktur PPs-UNM, Prof.Dr.Jasruddin, M.Si,  Wakil Walikota Makassar, Dr.Syamsu Rizal MI, M.Si  serta seluruh ketua prodi, melepaskan ke udara 18 ekor burung merpati sebagai tanda kampus pencetak magister dan doktor berbagai cabang ilmu ini telah mencapai usia 18 tahun,  serta bebas mengembangkan tradisi dan marwah akademik.

      Rangkaian acara yang menjadi agenda tahunan ini memperlombakan beberapa kegiatan di antaranya, nyanyi antar prodi, lomba keindahan dan seni stand pameran serta pameran kuliner dengan memamerkan berbagai jenis makanan nusantara.

       Amir dan Abd Rahman penjaga stand pameran S3 Sosiologi mengatakan di lokasi, Minggu 31 Mei 2015, stand memamerkan makanan khas Tana Bugis nasu palekko, yakni masakan itik bebek dengan tingkat kepedisan cukup tinggi. Daging itik dicincang kecil kemudian dicampur rempah-rempah dan dimasak.

       Di stan S3 Sosiologi juga dipamerkan makanan khas Ambon terdiri dari ubi kayu dan ubi jalar dimakan bersama dengan ikan bakar dan lombok pedas. Rombongan rektor UNM, Arismunandar saat berkunjung ke stand sosiologi sempat mencicipi nasu palekko dan makanan khas Ambon itu, tegas kedua  mahasiswa S3 Sosiologi PPs-UNM angkatan 2014 ini.

      Selain memamerkan makanan, juga dipajang  foto dalam ukuran besar Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM, Prof.Dr.Andi Agustang, M.Si berdampingan dengan foto sosiolog dari masa klasik sampai modernis dan post modernis di antaranya; Talcot Parson, Max Weber, Habermas, Herbert Spencer,  tandas Amir yang juga dosen FISIP Universitas Bangka Belitung ini.

       Kepanitiaan pameran pada stand S3 Sosiologi menyambut HUT ke-18 PPs-UNM, diamanahkan kepada mahasiswa angkatan 2014. Calon doktor sosiologi pada angkatan ini berjumlah 9 orang dari berbagai kampus yakni; Amir (Universitas Bangka Belitung) Abd Rahman (Universitas Cenderawasih Papua); Andi Alim (UVRI Makassar); Alce Albarthein Saulette, M.Si (Sekolah Tinggi Agama Kristen Ambon); Risma Handayani (UIN Makassar); Irawati (Univ 19 November Kolaka); Makmur Alam (UMI Makassar); Nursatria (Universitas Al Hairun Ternate) ; Muh Najib Ahady (STKIP Hamzanwadi Bima). (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *