Saat Ditemukan, Semua Penumpang Aviastar Sudah Meninggal

Pesawat Aviastar jenis Twin Otter (ist)
Pesawat Aviastar jenis Twin Otter (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar yang terus memantau pencarian Aviastar membenarkan jika pesawat berpenumpang 10 tersebut telah ditemukan di Desa Ulu Salu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Semua penumpang yang ditemukan sudah meninggal dunia.

Saat dihubungi wartawan, Pudji Hartano yang dalam perjalanan menuju lokasi jatuhnya pesawat di Kabupaten Luwu mengatakan ditemukannya Aviastar sudah dilaporkan ke Kabasarnas.

Pudji mengakui bahwa saat ditemukan oleh tim pencari gabungan, kondisi para penumpang Aviastar sudah meninggal dunia. ” Untuk informasi lengkapnya nanti disampaikan oleh Basarnas, ” kata Pudji Hartanto Iskandar.

Sementara itum Tim Basarnas juga sudah memastikan pesawat Aviastar telah ditemukan berdasarkan foto yang rilis sebuah sumber yang ikut dalam pencarian di Desa Ulu Salu Kacamatan Latimojong.

Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo menjelaskan dirinya sudah melihat langsung temuan tim di lokasi. Dan ia memastikan berdasarkan puing dan identifikasi, puing tersebut dipastikan merupakan pesawat Aviastar yang hilang kontak pada Jumat (2/10/2015).

Berikut data kru dalam pesawat Aviastar menurut data Polres Luwu Utara:
1. Pilot Captain Iri Afriadi
2. Kopilot Yudhistira
3. Teknisi Sukris

Daftar penumpang:
1. Nurul Fatin
2. Lisa Falentin
3. Riza Arman
4. Sakhi Arqam
5. M Natsir
6. Bayi Afif
7. Bayi Raya (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *