Samurai Biru Gagal Memetik Kemenangan, Kolombia Lolos

Shinji Kagawa dkk gagal memetik kemenangan atas Yunani.
Shinji Kagawa dkk gagal memetik kemenangan atas Yunani (ist)

Natal – Timnas Jepang gagal memetik kemenangan atas Yunani pada laga kedua Grup C yang berlangsung di Estadio Das Dunas, Natal Jumat , 19 Juni 2014 pagi. Meski unggul dalam jumlah pemain saat berhadapan dengan Yunani Tim Samurai Biru ini menyudahi laga dengan skor imbang 0-0.

Dalam laga menuju 16 ini Timnas Jepang dan Yunani sama-sama mengejar kemenangan. Penampilan Jepang yang jauh lebih agresif sejak babak pertama dimulai. Peluang memetik kemenangan itu semakin terbuka ketika pemain Yunani, Kostas Katsouranis diusir wasit di menit 37. Tetapi kesempatan itu tidak juga membuahkan gol.

Hasil imbang ini membuat Jepang masih bertahan di posisi tiga dengan poin satu, sementara Yunani ada di posisi empat dengan jumlah poin yang sama. Secara matematis kedua tim masih berkesempatan lolos, meski peluang untuk mewujudkannya sangat sulit.

Kolombia Lolos
Hasil imbang 0-0 dalam laga Jepang dengan Yunani membawa keuntungan buat Kolombia. Los Cafeteros dipastikan menjadi tim pertama yang lolos dari Grup C.

Kolombia meraih kemenangan 2-1 atas Pantai Gading dalam laga yang digelar Kamis (19/6/2014) malam WIB. Tiga poin dari laga tersebut membuat skuat besutan Jose Pekerman naik ke puncak klasemen dengan poin enam – setelah di laga pertama sukses menundukkan Yunani 3-0.

Jumlah enam poin tersebut membuat jalan Kolombia lolos dari fase grup terbuka lebar. Tiket ke fase knock out akhirnya didapat setelah Jepang dan Yunani menuntaskan laga tanpa ada satupun yang keluar sebagai pemenang.

Kolombia kini duduk di posisi terats klasemen Grup C dengan poin enam. Itu artinya, apapun hasil laga terakhir menghadapi Jepang maka hasil terburuk yang didapat Kolombia adalah lolos sebagai runner up.Sementara satu tiket lainnya masih diperebutkan oleh Pantai Gading (3 poin) serta Jepang dan Yunani (1 poin).

 

Luis Suarezs tampil gemilang (ist)
Luis Suarezs tampil gemilang (ist)

Uruguay Tampil Gemilang
Pada laga di Grup D Piala Dunia 2014 Uruguay tampil gemilang. Dua gol yang dilesakkan Luis Suarez menyudahi rekor buruk Uruguay saat harus berhadapan dengan Timnas Eropa. Dan gol ini sekaligus memupuskan harapan Inggris untuk lolos ke putaran berikutnya.

Kemenangan 2-1 La Celeste atas The Three Lions di Arena de Sao Paulo, Jumat (20/6/2014) dinihari WIB memberi angin segar bagi Uruguay untuk lolos ke 16 besar.Sebelum ini, Uruguay memiliki rekor buruk saat di empat edisi Piala Dunia saat melawan tim Eropa di tahun 1986, 1990, 2002, dan juga 2010.

Dua gol yang dihasilkan pemain berjuluk El Pistolero itu semakin membuktikan jika dia merupakan mesin gol yang cukup menakutkan bagi tim lawan. “Saya sudah lama mengimpikan soal ini. Ini sesuatu yang saya impikan dan berharap akan terjadi,” ujar Suarez seperti dikutip Reuters.

“Ketika saya melihat bola itu, saya menutup mata dan ketika menendang bola itu, saya memikirkan soal apa yang telah dilalui dan orang-orang yang selalu mendukung saya. Dan ternyata gol,” sambungnya.(yd/bbs)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *