Sarah Brightman Terobsesi Nyanyi di Ruang Angkasa

Sarah Brightman
Sarah Brightman

CAPE CANAVERAL FLORIDA, RB.Com – Demi mewujudkan obsesi agak  nyleneh berdendang di luar bumi, penyanyi pop Seriosa asal Inggris Sarah Brightman (53 th  10 bln)  dijadwalkan memulai pelatihan tahun ini.  Pelatihan tak lazim tersebut demi persiapan untuk melakukan penerbangan ke Stasiun luar Angkasa Internasional atau International Space Station pada 2015. Jika penerbangan ke luar angkasa itu benar-benar terjadi, dia berharap akan menjadi musisi profesional pertama yang menyanyi di ruang angkasa.

Brightman – wanita yang menolak tua kelahiran  Berkhamstead, Hertfordshire, 14 Agustus1960 dan  identik dengan suara soprano-nya dan pernah tampil dalam pertunjukan opera Andrew Lloyd Webber berjudul “Phantom of the Opera,” itu, akan dikenai biaya sekitar 52 juta dolar AS. Dana itu untuk tinggal selama 10 hari di pos luar angka yang terletak di orbit bumi. Demikian dikatakan Tom Shelley, presiden Space Adventures, yang melayani jasa tinggal di luar angkasa, dalam pernyataan resminya, seperti dikuti Reuters, baru-baru ini.

“Dia (Brightman, red)  seratus persen berkomitmen atas proyek ini,” ujar Shelley dalam pertemuan National Space Club Florida Committee.

Brightman, sekaligus tercatat sebagai turis luar angkasa ke-8, yang direncanakan akan melakukan penerbangan pada September 2015. Pelatihannya terbang bersama kapsul ruang angkasa milik Russia  bernama Soyuz diagendakan juga pada awal musik gugur tahun ini.

Meski demikian, pada saat bersamaan, ada persaingan datang dari sosok Lady Gaga, yang menurut laporan media terkini, akhir tahun lalu, juga berkeinginan keras untuk menyanyikan sebuah lagu di ruang angkasa. Atau tepatnya akan diawujudkan niatnya itu pada awal 2015 dengan menaiki penerbangan Virgin Galactic.

Virgin Galactic merupakan anak perusahaan milik Richard Branson yang sohor dengan bendera Virgin Group, yang juga menyediakan layanan penerbangan ke luar angkasa atau ke orbit.

Sejauh ini, Space Adventures telah mengatur 9 penerbangan pribadi ke stasiun luar angkasa. Direncanakan penerbangan itu, akan menempuh ketinggial 260 miles atau 418 km di atas permukaan bumi. Pendiri Microsoft Charles Simonyi tercatat telah dua kali melakukan perjalanan itu. * (naskah – a t a)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *