Sebelum Masuk Rutan Anas Ucapkan Terima Kasih pada SBY

Anas Urbaningrum (ist)
Anas Urbaningrum (ist)

Mantan ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum akhirnya  ditahan di Rutan KPK. Anas akan menjalani masa penahanan selama 20 hari ke depan. Menggunakan rompi tahanan KPK oranye, Anas keluar dan digiring menggunakan mobil tahanan.

Namun sebelum menuju rumah tahanan KPK, Anas kepada wartawan mengucapkan terima kasih kepada presiden SBY. Ucapan terima kasih ini  meluncur begitu saja dari mulut Anas, dan entah apa maksudnya.

“Saya terima kasih pada Pak SBY, mudah-mudah peristiwa ini punya arti,” kata Anas sesaat sebelum ditahan di KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Jumat 11 Januari 2014.

“Semoga punya makna dan menjadi hadiah tahun baru 2014. Yang lain-lain nanti saja, yang saya yakin adalah ketika kita berjuang tentang kebenaran saya yakin betul ujungnya kebenaran akan menang,” paparnya lagi.

Selain itu, Anas juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KPK Abraham Samad.  “Surat penahanan saya ditandatangani oleh Ketua KPK, dan saya ucapkan terima kasih, ” kata Anas.

Keputusan penahanan Anas ini diambil di menit-menit terakhir. Alasan Anas ditahan di Rutan KPK agar memudahkan pemeriksaan.

Adik Anas Urbaningrum, Anna Luthfi, meyakini bahwa kakaknya itu tidak bersalah. Namun bila Anas diproses hukum, keluarga minta agar prosesnya benar-benar adil.

“Semuanya tetap istiqomah memberikan support agar Mas Anas kuat menerima ujian ini dengan terbaik. Kami sekeluarga meyakini pihak keluarga tak kena persoalan hukum,” kata Anna saat ditemui di rumah Anas, Jl Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat.(yd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *