Sekolah Tinggi Teknik Mekongga Kolaka Benahi Kualitas Dosen

Ketua Sekolah Tinggi Teknik  Mekongga Kolaka Sulawesi Tenggara, Isye Aryani Mursalin, ST, M.Si, (kiri) foto bersama dengan Kordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr.Andi Niartiningsih, MP (kanan) usai Rakerwil Kopertis IX di Makassar, 21 Agustus 2015.
Ketua Sekolah Tinggi Teknik Mekongga Kolaka Sulawesi Tenggara, Isye Aryani Mursalin, ST, M.Si, (kiri) foto bersama dengan Kordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr.Andi Niartiningsih, MP (kanan) usai Rakerwil Kopertis IX di Makassar, 21 Agustus 2015.

Makassar (rakyatbersatu.com) – Kampus Sekolah Tinggi Teknik  Mekongga Kolaka memberi prioritas pada kebijakan pembenahan kualitas sumber daya dosen. Sejumlah dosen kini sedang merampungkan jenjang studi S2 dan beberapa orang juga akan segera melanjutkan ke jenjang S3, pada program pascasarjana di beberapa tempat.

“Kualitas dosen bagi kampus sangat menentukan dalam proses pembelajaran,” kata Ketua Sekolah Tinggi Teknik Mekongga Kolaka Sulawesi Tenggara, Isye Aryani Mursalin, ST, M.Si, di Makassar Sabtu, 22 Agustus 2015.

Dijelaskan, prodi yang dikelolah kampus terdiri dari dua yakni;  S1 tehnik mesin dan S1 tehnik sipil. Kedua prodi itu telah mendapat pengakuan akreditasi dari BAN-PT. “Civitas akademika kampus kini,  sedang mempersiapkan re-akreditasi dari BAN-PT serta persiapan pelaporan borang untuk akreditasi institusi,” tandas magister tehnik lingkungan PPs-Unhas ini.

“Sejak kampus mulai beroperasi pada 15 Juli 2002, alumni yang dihasilkan mencapai ratusan orang menyebar berkarier dan bekerja pada kantor pemerintan dan swasta di wilayah Sulawesi Tenggara dan sekitarnya,” ungkap wanita kelairan Makassar 14 Agustus 1971 ini.

Selain melakukan pembenahan sumber daya dosen, langkah strategis lainnya yang ditempuh adalah merevisi kurikulum  agar alumni yang dikeluarkan memiliki kualitas dan berdaya saing pada dunia kerja. “Selain itu secara bertahap membangun dan membenahi laboratoritum dan perpustakaan kampus yang menjadi jantung dalam proses pembelajaran,” tegas sarjana tehnik mesin UMI Makassar ini. (yaya)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *