Semangat dan Pesona Baru Bass Project

Bass Project band - 1 GONTA-ganti personel dalam sebuah grup musik, merupakan hal lumrah terjadi. Tapi, kalau yang diganti vokalis hal itu sangat  vital dan berisiko tinggi. Kalau tidak cocok langsung mengancam terbenamnya popularitas sebuah band.. . Tapi hal tersebut tampaknya tak terjadi pada band  unik asal Bandung –  Bass Project. Merekrut vokalis baru Olla Rossa –  peringkat enam Indonesian Idol 2012, band unik didukung  formasi 4 bassis dan satu drummer ini malah mencuatkan semangat dan pesona baru.

“Alhamdulillah, kehadiran Olla sebagai vokalis baru menggantikan Sarah yang mengundurkan diri, Bass Project memiliki semangat dan pesona baru. Maklum, sebagai jebolan ajang Indonesian Idol 2012, dia cepat menyusuaikan diri dan piawai melantunkan singgel terbaru kami bertajuk ILU IMU INU  bernuansa Pop Jazz  yang jadi andalan album perdana kami bertitel Kami Beda,” ujar Hazee, pentolan  Bass Project kepada RB.Com di bilangan Tebet Barat – Jakarta Selatan baru-baru ini.

Bass Project band
Bass Project band

Ditemui selepas peluncuran album Kami Beda dan singgel “Dor Dar milik grup Dangdut Delima, produksi Slimaster Indonesia – pembetot bass kawakan asal Kota Kembang ini mengakui, agak riskan  dan beresiko tinggi mengganti voklais menjelang rekaman album perdana. “Namun, lewat proses audisi dengan mendengar suara  Olla yang berkarakter pop rock dan powerfull di studio, kami yakin dialah vokalis yang kami cari menggantikan Sarah yang berkarakter Blues. Setelah bergabung enam bulanan, pesona pop jazz ringan  suara Olla  plus kepribadiannya yang menarik, menambah semangat dan optimis kami mampu mengatasi segala resiko. Bahkan,  bisa lebih mewarnai blantika musik Indonesia lewat album perdana,” ujar Hazze dan kawan-kawan yang bersama vokalis Sarah telah melansir dua singgel bertajuk “Hanya Dia” dan “I Love U” ciptaan Firman Purnama.

Sementara Olla Rossa (jelang 23 th) mengaku terpesona  sekaligus  tertantang bergabung dengan Bass Project. Pasalnya, dengan formasi sangat unik empat pembetot bass –  Hazee, Danny Black, Ipung, Budi Funkbass, plus  Handy Boen (drum) – mereka mampu berperan sebagai bass, rhythm, gitar dan keyboard. Sedangkan drum berperan sebagai pengiring harmonisasi. “Saya beruntung banyak ditempa agar menjadi penyanyi serba-bisa selama di ajang Indonesian Idol dua tahun silam. Alhasil, kendati berlatar belakang solois pop rock, saya bisa cepat beradaptasi dengan band Bass Project yang mengusung pop jazz. Apalagi  lima personelnya, sangat welcome dalam mengajari saya menebar pesona maksimal di genre musik baru yang ternyata mengasyikkan,” ujar dara hitam-manis kelahiran Solo,  31 Oktober 1991  bernama panjang Maria Rosalia Yola Detta ini. mengunci pembicaraan. * (nasakah dan foto – ata)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *