Seperempat Abad Dipercaya Warga Jadi Ketua RT

Suruno (ist)
Suruno (ist)

Makassar RBC. Perjalanan waktu tidak terasa bagi Surono, dipercaya dan diberi amanah oleh warga RT.03/RW.07 Perumnas Antang Kelurahan Manggala Makassar. Mulai jadi ketua RT sejak 1989 sampai hari ini.

       Suka dan duka mengurus warg juga bervariasi. Karakter dan perilaku warga berjulah 40 KK dengan 268 jiwa memberi kemampuan tersendiri untuk menghadapinya. “Memberi pelayanan cepat dan tepat, senantiasa diberikan kepada warga,” tutur pria kelahiran Makassar 1 Maret 1949 ini.

       Selaku pelayan warga di ujung tombak birokrasi pemerintahan, pihaknya senantiasa memudahkan dan member jalan  kepada setiap warga yang butuh pelayanan urusan-urusan administrasi pemerintahan.

        “Selama 20 tahun jadi ketua RT, kesadaran warga menjaga kebersihan lingkungan  serta ketertibannya juga senantiasa tersaji dengan baik,” tandas Pak Ono panggilan akrabnya.

       Kemampuan menjalin komunikasi dengan seluruh warga dari berbagai tingkatan umur, memudahkan dia menyelenggarakan administrasi pemerintahan di wilayah kerjanya, ungkap pria yang lama bekerja diperusahaan swasta di Palu ini.

       “Setiap kali warga kerja bakti,  gotong royong membersihkan lingkungan,keterlibatan anak muda dan remaja cukup tinggi. Malah anak-anak usia muda tersebut lebih dominan. Hal sama juga kalau ada kegiatan menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” tegas Pak Ono (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *