Serial Animasi 3D Effect Aman Ditonton Anak-Anak

 Seial TV Animasi 3D E MHW

Seial TV Animasi 3D E MHW

SEIRING bakal ditayangkannya serial televisi Animasi 3D Effect di Indosiar setiap Minggu pagi mulai, 16 Februari 2014 mendatang, sempat  muncul kekhawatiran banyak pihak akan dampak negatif terhadap mata  penonon anak-anak. Pasalnya, untuk menonton  serial Magic Han War (MHW) dengan  efek tiga dimensi maksimal yang pertama menayang di layar kaca Indonesia, harus menggunakan Kacamata plastik 3D Anagiyph yang berwarna-warni.

“Sebelum serial efek tiga dimensi menayang di Indosiar, kami sudah  melakukan persiapan matang – termasuk meneliti dengan seksama kemungkinan dampak negatif penggunaan kacamata khusus. Ternyata kacamata 3D Anagiyph yang sudah dipasarkan di jaringan gerai toko modern hingga warung-warung di seluruh Indonesia, aman dipakai dan  serial MHW  pun aman ditonton anak-anak,” jamin  David Gou, Chief Executive Officer Star Media Kretifindo, distributor serial Magic Han War  (MHW) kepada RB.Com  di Jakarta, baru-baru ini.

Karekter Utama Serial TV 3 MHW
Karekter Utama Serial TV 3 MHW

Diakuinya,  efek negatif penggunaan kacamata plastik berwarna merah dan biru terhadap para bocah – bisa saja timbul lewat film efek tiga dimensi di bioskop yang berdurasi diatas satu jam nonstop. “Kalau serial MHW di layar kaca dijamin aman.  Paling lama menayang tujuh atau delapan menit langsung disela  tayangan iklan. Selain itu, setiap  jeda iklan dilayar kaca Indosiar  muncul  peringatan agar kacamata 3D Anagiyph dilepas dipakai lagi saat serial dilanjutkan,” tandas David seraya menjelaskan serial  MHW  merupakan hasil kolaborsi kreator animasi Korea Selatan dan Indonesia. “Serial 3D yang membuat kreator animasi Korsel. Tapi trik efeknya merupakan karya anak bangsa alias dibuat di dalam negeri,” pujinya.

Seperti diketahui,  efek animasi tiga dimensi  karya anak bangsa  telah menggunakan teknologi stereoscopic 3D  – menciptakan ilusi kedalaman obyek yang dilihat mata sehingga seolah-olah obyek muncul keluar dari dalam  atau layar yang kita tonton. “Karena  MHW pertama kali tayang di layar kaca, kami optimis serial animasi ini akan menjadi pilihan tayangan hiburan baru para bocah. Apalagi ceritanya bermuatan pesan moral pentingnya persahabatan pada anak-anak sambil belajar huruf Mandarin dengan mudah,” tambah Andy Tjhie, Deputy Director Sales Marketing Indosiar.

Magic Han War  yang disponsori Marimas dan menayang Minggu pagi pukul 09.00 WIB, mengisahkan perjalanan OKI –  Kera Gunung yang bersemangat gabung dengan petualangan  menyenangkan dan bertemu  Master Bori dan murid-muridnya. Mereka bersama-sama melakukan pencarian guna menemukan potongan-potongan batu  bertulisan  Han  yang bisa  memberikan kekuatan magis.  Untuk itu, Oki dan teman-temannya menjalani pertempuran tanpa henti  dengan pasukan Lord Chaos  dalam proses pencarian Batu Magic Han. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *