Setya Novanto Minta Maaf pada Rakyat Indonesia

Setya Novanto (ist)
Setya Novanto (ist)

Jakarta (rakyatbersatu.com)- Setya Novanto meminta maaf pada rakyat Indonesia.Pengunduran dirinya dari jabatan ketua DPR RI dilakukannya, semua demi rakyat dan demi bangsa Indonesia.

“Saya mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas tugas-tugas yang saya jalani. Semuanya demi rakyat, demi bangsa Indonesia,” kata Novanto.

Permintaan maaf politisi Golkar itu diungkapkan pada jumpa pers yang digelar di kediamannnya di Jalan Wijaya III Jakarta Selatan, setelah beberapa jam  MKD membacakan surat pengundurannya pada Rabu malam (16/12/2015)

Dikempatan itu  Novanto mengatakan bahwa MKD sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Karena itu ia menghormati itu. “MKD yang sudah menjalankan tugas-tugasnya secara baik dan tentu saya menghormati dan menjalankan ini telah saya lihat yang berkembang dengan dinamika yang ada di masyarakat tentu saya menyadari bahwa demi kecintaan saya pada masyarakat Indonesia,” kata Novanto.

Novanto juga berharap bangsa Indonesia ke depan akan lebih baik. “Sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas tugas yang saya jalani, semuanya demi rakyat, demi bangsa Indonesia. Nah untuk itulah mudah-mudahan tetap saya memegang komitmen bekerja terus untuk kepentingan rakyat Indonesia, semoga apa yang kita cita-citakan dapat terlaksana dengan baik,” ucap Novanto

Sebelumnya, persidangan etik di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) tiba-tiba terhenti karena adanya surat pengunduran diri dari teradu, Setya Novanto dari jabatan Ketua DPR RI.

Di sidang tersebut seluruh anggota MKD yang berjumlah 17 orang menyatakan Novanto bersalah, namun ada perbedaan pendapat di internal MKD. Sebanyak 10 anggota memberi sanksi sedang kepada Novanto, sisanya menjatuhkan sanksi berat.

” Untuk pelanggaran berat itu harus dibentuk panel dulu. Panel pun bisa saja nantinya menyatakan Novanto tidak bersalah. Makanya yang konkret ya pelanggaran sedang,” ungkap Junimart.

Meski demikian Junimart menyebut Novanto akhirnya memahami etika dengan mengundurkan diri. Menurut dia tak ada yang perlu diperdebatkan lagi.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *