SIC-Satria Cup Region Sulawesi Bakal Hadir dengan Sensasi Berbeda

Talenta muda Suzuki siap wujudkan mimpi (ist)
Talenta muda Suzuki siap wujudkan mimpi (ist)

Makassar RBC.- Kompetisi balap sepeda motor Suzuki bertajuk Suzuki Indonesia Chalengge(SIC)-Satria Cup 2015  terus berlanjut. Kali ini, balapan yang bertujuan mencari talenta muda pembalap Suzuki tersebut di gelar di wilayah Sulawesi, tepatnya di Sirkuit RMS Land Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan pada tanggal 6-7 Februari 2015 mendatang.

Ada yang berbeda dari kompetisi Suzuki Indonesia Challenge yang  sudah di gelar di Bandung, Medan, dan Malang beberapa waktu lalu. Di Sulsel, kompetisi yang akan diikuti lebih  100 pembalap dari berbagai daerah di wilayah Sulawesi disuguhkan dalam format berbeda yakni, night race atau balapan di malam hari yang diselingi dengan berbagai acara menarik lainnya, seperti. Festival Band, Band Performance, pameran, test ride berhadiah, Free Style serta games berhadiah lainnya.

“Kami ingin membuat sensasi berbeda di kompetisi ini. Tujuannya adalah ingin membuktikan kepada publik bahwa Suzuki mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya meski balapan itu di gelar di malam hari,” ujar Fredrik Tulaseket, Penanggungjawab Suzuki Indonesia Chalegge-Satria Cup Region Sulawesi saat ditemui di Menara Galesong Grup, Jumat, 30 Januari 2015.

Semua persiapan yang diperlukan dalam kompetisi bertaraf nasional ini, kata Fredrik, sudah dilakukan sejak kompetisi ini digulirkan oleh Suzuki pada 29 Desember 2014 lalu. Bahkan koordinasi dengan jajaran Pemkab Sidrap, Pengda IMI Sulsel dan pihak terkait lainnya intens dilakukan.

“Target kami, Satria Cup Night Race Region Sulawesi terlaksana dengan sukses, apalagi kami mendapat dukungan penuh dari Pemkab Sidrap yang sangat mensupport kegiatan ini,”tandas Fredrik.

Lima pembalap terbaik yang lahir dari kompetisi ini  mewakili  region Sulawesi untuk bertarung di grand final yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul pada 21-22 Maret 2015 untuk menentukan 3 pembalap terbaik dan tercepat yang akan mewakili Indonesia untuk berpacu pada level balap Suzuki yang lebih tinggi di Suzuki Asian Challenge 2015.

Format balap yang digunakan dalam kompetisi ini adalah single platform  atau balapan yang menggunakan satu jenis motor  yakni  Suzuki Satria FU150 MotoGP color edition  yang disedian Suzuki  dengan spek khusus dan seragam untuk keperluan balap.

Untuk menjadi  peserta dalam ajang balap ini, setiap peserta harus berusia maksimal 23 tahun dan  memiliki Kartu Izin Start (KIS) serta membawa kelengkapan safety gear pribadi yaitu helm, wearpack, sepatu dan sarung tangan khusus balap.

Untuk lebih memeriahkan kompetisi ini, pihak panitia juga membuka kesempatan kepada semua pembalap yang ikut dalam ajang ini untuk tampil di kelas matik Suzuki  MP7 open dan pemula.

“Kami telah menyediakan hadiah khusus nilainya jutaan rupiah bagi setiap pembalap yang menjadi jawara di kelas matik ini,” tutup Fredrik Tulaseket yang juga Manager Pemasaran Main Dealer Suzuki PY Sinar Galesong Mandiri. (yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *