SIM Online Hadir di Makassar dan Mamuju

sim-onlineMakassar (rakyatbersatu) – Bagi warga pemegang SIM kendaraan bermotor yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM-nya , Anda tak perlu khawatir karena di  Kota Makassar dan Kab.Mamuju  telah hadir  loket pengurusan memperpajang SIM.

“SIM online ini sebagai bentuk pelayanan prima oleh kepolisian. Kami selalu ingin membangun serta memperbaiki kualitas pelayanan, mempermudah, cepat dan nyaman,” kata Kepala Polda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar saat peluncuran SIM online di Anjungan Losari, Makassar, Minggu (6/12/2015)

Irjen Pol Pudji Hartanto menegaskan bahwa hadirnya SIM online ini merupakan salah satu bentuk upaya kepolisian untuk mempermudah pelayana perpanjangan SIM. ” Bagi warga Jakarta atau Bandung misalnya, dan kebetulan berada di Makassar bisa memperpanjang SIM-nya di kota Makassar atau Mamuju. Jadi tidak perlu pulang kampung,” tandas Pudji Hartanto.

Menurut Pudji Hartanto, peluncuran SIM online tersebut selain meningkatkan pelayanan khususnya di bidang lalu lintas, juga akan memutus praktik percaloan pengurusan SIM yang sering terjadi

“SIM online dapat menghindari kontak langsung antara masyarakat dan polisi. Masyarakat terkadang mau cepat melalui calo sehingga jelas akan terbantahkan karena tidak ada kontak langsung dengan calo,” jelasnya.

tujuan akhir dari pelaksanaan program nasional ini agar kelengkapan dan keselamatan di jalan bisa lenbih kondusif, aman serta menekan korban kecelakaan lalulintas hingga meninggal dunia akan berkurang.

Peluncuran di Makassar di hadiri Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Pangdam VII Wirabuana, Wali Kota Makassar dan sejumlah tamu lain. Kegiatan sehari bersama polisi ini juga sekaligus peluncuran senam Losari diberi nama Massannangki. Selain itu acara juga dihibur oleh atraksi baris-berbaris dari anak didik Polres Luwu, Sulsel. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *