Sinyal HP Pilot Aviastar Terlacak di Bua Palopo

signal okMakassar (rakyatbersatu.com) – Sinyal handphone milik pilot Aviastar terlacak pada Jumat (2/10/2015) sore. Titik kordinat pesawat Aviastar berada di sekitar Palopo. Karena itu upacara pencarian hari akan mengarah ke titik terbut.

“Dugaan tersebut berdasarkan sinyal HP milik pilot yang terlacak. Dari semalam juga ada titik koordinat yang didapatkan dari sinyal HP tersebut,” ujar General Manager Komersial PT Aviastar Indonesia, Petrus Budi, Sabtu (3/10/2015).

“Kabarnya, dari telepon, koordinat sudah kita ping poin. Itu ditemukan di daerah Palopo, dekat airport Lagaligo Bua,” ujar pemilik maskapai Aviastar, Sugeng Triyono.

Informasi penting itu telah disampaikan ke Tim SAR untuk dilacak kebenarannya. “Sudah kita sampaikan dan Basarnas akan kirim helikopter ke titik lokasi tersebut,” katanya.

Sugeng mengatakan, dia terus mengembangkan informasi tersebut. Saat ini dia juga telah menjalin komunikasi dengan Sentra Komunikasi (Senkom) mitra Polri yang tersebar dari wilayah Masamba dan Makassar.

Meski sudah ada titik terang, namun pihak Aviastar belum bisa memastikan keberadaan pesawat berpenumpang 10 orang tersebut. Tim pencari yang terdekat dari lokasi telah bergerak ke lokasi dan diharapkan hari ini pesawat tersebut bisa diketemukan.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *