Sirkuit Bersejarah Ribura’ne Lahirkan 5 Pembalap Tangguh Suzuki

 

 

Pembalap Suzuki Satria saat bertarung di Sirkuit Riburane Makassar, Minggu 25 Oktober 2015.(foto:suzuki.co.id)
Pembalap Suzuki Satria saat bertarung di Sirkuit Riburane Makassar, Minggu 25 Oktober 2015.(foto:suzuki.co.id)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Sirkuit Riburane Makassar, Minggu, 26 Oktober 2015 kembali menjadi arena bersejarah lahirnya lima pembalap terbaik Suzuki yang akan bertarung pada  Grand final race Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Satria Cup Season 2 di Sirkuit Sentul Bogor Jawa Barat, Desember 2015 mendatang. Jika pembalap ini lolos dipastikan akan bertarung lagi pada kejuaraan Suzuki Asian Challenge (SAC).

Kelima pembalap terbaik Suzuki yang lahir dari ajang SIC Satria Cup Season 2 Region Sulawesi utuk kelas Suzuki Satria 150cc open adalah Arman Tongge , Randi Wardi, dan  Bambang  PM. Sedangkan di kelas pemula, Suzuki Satria  Young Star adalah Moh Kemal Mahfud  dan Alif Saputra.

Tidak mudah bagi kelima pembalap Suzuki  ini meraih podium terhormat SIC Satria Cup 2015 Region Sulawesi. Mereka harus berjibaku dengan puluhan pembalap Suzuki  lainnya yang juga sangat bernyali untuk memenangkan kompetisi ini.

Hal ini diakui oleh Arman Tongge. Pembalap asal Sengkang Kabupaten Wajo merasakan persaingan yang  sangat ketat di babak kualifikasi. Namun berkat pengalamannya saat mengikuti SIC Satria Cup Season 1 di Sidrap, Arman sukses menjuarai race 1 kelas Satria 150cc Bahkan pada race 2 diapun mampu menorehkan  hasil maksimal dengan total poin 50.

Sementara di kelas pemula Suzuki Young Star 115cc Muhammad Kemal dan Alif Saputra  juga sukses membukukan pretasi yang membanggakan. Kemal yang berhasill mengumpulkan total poin 36 ini mengakui jika balapan ini sangat ketat.

“Race 1 saya finish pertama. Tapi karena jump start, saya kena pinalti dan hanya ada di urutan tiga. Di race 2 saya ada di urutan 2. Itu berlangsung sampai finish,” ujar Kemal.

Sementara Alif yang  harus puas beradai di posisi kedua pun menyebut bahwa para pembalap yang turun tading di arena SIC ini tidak bisa dianggap remeh. Dan hal itu dirasakan Alif saat beradu cepat di sirkuit Riburane.

Alif, pembalap asal Bone ini sebelumnya pernah lolos ke grand final di Sirkuit Sentul Bogir pada SIC season 1 merasa perjuangannya untuk lolos ke Sentul cukup berat. Setelah finish pertama di race 1, adik kandung pembalap AM Fadly ini sempat kewalahan di race 2. Beruntung, konsistensinya melahap lap demi lap membuat Alif bisa menjaga jarak dengan pebalap dibelakangnya.

Berjalan Aman dan Lancar

Secara keseluruhan SIC Seoson 2 Region Sulawesi yang berlangsung di Sirkuit Riburane Makassar berjalan lancar dan aman. ” Secara keseluruhan event ini terlaksana dengan baik, aman dan lancar berkat dukungan masyarakat dan Pemkot Makassar, Polrestabes Makassar serta Pengda IMI Sulsel yang sejak awal mensupport kegiatan ini, ” kata M Fahmy Mochtar, penanggungjawab SIC Season 2 Region Sulawesi yang juga Ketua Gempar Autosport Makassar.

Sementara PT Suzuki Indomobil Saleh (PT SIS), PT Sinar Galesong Mandiri (PT SGM) yang ikut memantau langsung event balap ini menyatakan sangat puas atas kerjasama semua pihak sehingga event ini terlaksana sesuai target yang diharapkan.

Ketua Pengda IMI Sulsel, Subhan Aksa yang ikut memantau jalannya SIC 2 Region Sulawesi menyatakan salut kepada penyelenggara, karena mampu mengembalikan Jalan Riburane Makassar sebagai arena balap.

“Kami bangga karena Suzuki akhirnya mengembalikan Sirkuit Riburane menjadi lokasi balapan. Riburane adalah tempat bersejarah karena tempat inilah lahir sejumlah pembalap terbaik Sulsel,”katas Subhan Aksa.

Sementara itu Pimpinan PT Sinar Galesong Mandiri , Efendi Purnama  mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua Penda IMI Sulsel, Subhan Aksa Mahmud atas dukungan dan kerjasamanya sehingga event SIC ini berjalan sesuai rencana. Demikian juga kepada Walikota Makassar dan jajaranya, Kapolrestabes Makassar,RRI Makassar  yang telah memberikan dukungan, arahan, dan masukan sehingga event ini terlaksana dengan sukses.(sgm/yd)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *