Siti Liza Temukan Jati Diri dalam Bernyanyi

Siti Liza dan Ian Kasela di panggung JNF
Siti Liza dan Ian Kasela di panggung JNF

SEMPAT mengekor  idola beratanya – Siti Nurhaliza  yang kebetulan memiliki kemiripan wajah, nama panggilan, vokal dan genre musik, Siti Liza (25 th) mulai mencoba lepas dari bayang-bayang popularitas  Diva  asal Malaysia itu.  Memanfaatkan konser  musik menyongsong tahun baru  – Jakarta Night Festival (JNF) di  panggung utama Bunderan Hotel  Indonesia Jakarta Pusat, biduanita pop Melayu  kelahiran Padang tahun 1998 ini, tampil habis-habisan sambil menunjukkan jati diri sesungguhnya.

“Alhamdulillah, berkat kesempatan langka berduet dengan band Radja  dan sepanggung dengan Rhoma Irama, Jokowi serta Saiful Jamil, saya mulai menemukan jati diri sebagai penyanyi. Semoga langkah maju di panggung JNF ini, memudahkan  saya  perlahan tapi pasti lepas dari bayang-bayang popularitas sang idola – Siti Nurhaliza,” papar Siti Liza kepada RB.Com   di Bunderan HI –Jakarta Pusat, Rabu (1/1) dinihari.

Menurut pelantun Dua Hati  bernama asli Resrilliza ini, sebagai pendatang baru dirinya beruntung bisa tampil di panggung utama bersama sederet penyanyi dan musisi senior. “Penonton yang membludak dan kesempatan  tampil solo mengusung  tiga  nomor  termasuk  lagu andalan milik sendiri  Jangan Oh Jangan plus berduet dengan Ian Kasela –vokalis melantunkan tembang Patah Hati, memicu Siti tampil habis-habisan. Alhasill, saya merasakan mulai menemukan jati diri sesungguhnya  dalam bernyanyi – baik dalam hal karakter  vokal maupun aksi panggung,” tutur biduanita dibawah naungan panji Talenta Indonesia  yang mengaku sudah cukup lama  mencari momentum pas menjadi diri sendiri.

“Kendati  diawal karir, saya sangat mengidolakan Mbak Siti Nurhalizah hingga mengekor habis geliat tarik suara dan penampilannya.  Tapi seiring berjalannya waktu, kini  sudah saatnya menjadi diri sendiri. Toh, pada dasarnya setiap penyanyi dianugerahi Tuhan YME karakter vokal dan penampilan yang berbeda,” tandas Siti Liza yang  ditengah kesibukan karir nyanyinya mampu menamatkan pendidikan di Inter Studi Jakarta itu. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *