Smartcard BRI Resmi jadi Kartu Pegawai Pemkot Makassar

Smartcard milik Walikota Makassar Danny Pomanto.
Smartcard milik Walikota Makassar Danny Pomanto.

Makassar, RB – ‎H hari ini, Selasa, 25 November 2014, pegawai Pemkot Makassar mulai menggunakan smartcard – sejenis ‘kartu pintar’ yang diproduksi Bank BRI. Pengadaan  smartcard merupakan realisasi kerjasama antara Bank BRI dengan Pemkot Makassar yang disepakati kedua pihak sejak tahun lalu.

Peluncuran smartcard BRI secara resmi diacarakan khusus oleh Bank BRI Wilayah Makassar di Hotel Sahid Makassar, Senin malam, 24 November 2014. Di acara ini dipertunjukkan kecanggihan dan keunggulan aplikasi fitur-fitur yang ada pada smartcard BRI dan kemudahan serta keuntungan bagi penggunanya.

Smartcard BRI adalah kartu yang dapat bermultifungsi. “Prinsip smartcard BRI adalah one card for all atau satu kartu untuk semua,” kata Pemimpin Wilayah Bank BRI Makassar, Kuswiyoto. “Kami ingin mengusung smart card ini sinergis dengan visi Makassar menuju kota dunia,” tambahnya.

Bank BRI juga memanfaatkan acara ini untuk mengenalkan dan mendemonstrasikan berbagai kartu canggih produk Bank BRI. Semuanya disajikan secara visual disemarakkan dengan nuansa permainan lighting yang variatif.

Acara peluncuran ini dihadiri Walikota Makassar Danny Pomanto, Sekda Kota Makassar Ibrahim Saleh, mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Ketua Kadinda Sulsel, Zulkarnain Arief, Ketua REI Sulsel, Arief Mone, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah I Sulampua, Suhaedi, Direktur Bisnis Consumer BRI Kantor Pusat,  A. Toni Sutirto dan petinggi BRI lainnya serta puluhan pejabat Pemkot Makassar.

Karena banyak gunanya itulah, sehingga Walikota Danny Pomanto mengajak pihak Bank BRI memanfaatkan Smartcard BRI, selain sebagai alat pembayaran atau debit card yang terintegrasi dengan sistem kependudukan Pemkot Makassar.

Kuswiyoto mengatakan, tahap awal pencetakan kartu sebanyak 3.500 kartu untuk pegawai pemkot Makassar. Dia berharap melalui smart card jajaran anggota pemkot dapat membawa manfaat positif khususnya sebagai alat transaksi pembayaran yang efisien. (uka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *