SMP Sawerigading Didik 20 Anak Nelayan Pulau Lumulumu

 Dr.Ahdan Sinilele, M.Si
Dr.Ahdan Sinilele, M.Si

Makassar (rakyatbersatu.com) РSMP Sawerigading Makassar pada tahun ajaran 2015 mendidik sekitar 20 anak nelayan dari pulau Lumulumu. Siswa ini sebelumnya tidak sempat menjalani pendidikan jenjang menengah karena keterbatasan transportasi .

Kepala SMP Sawerigading Makassar, Dr.Ahdan Sinilele, M.Si ditemui di ruangan kerjanya, Senin 19 Oktober 2015 mengatakan bahwa SMP Sawerigading membuka peluang bagi anak pulau karena terpanggil untuk mencerdaskan anak-anak pulau.

“Banyak di antara mereka setamat SD langsung ikut orang tuanya melaut mencari ikan sehingga pendidikan formal mereka terhambat,” tutur Ahdan.doktor sosiologi maritim PPs-Universitas Airlangga Surabaya ini.

Sepanjang tahun 2015, proses pembelajaran sudah mulai berjalan, siswa belajar dengan guru-guru didatangkan ke pulau secara bergantian, termasuk mengajak semua siswa ke sekolah SMP Sawerigading di Jl. Kandea II Makassar.

Kehadiran SMP Sawerigading direspon positif warga dan peserta didik. Anak-anak pulau yang sudah usia SMP merasa sangat terbantu untuk melajutkan pendidikan. “Saat ini kami sedang melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas pembelajaran dan kurikulum,” tutup Ahdan Sinilele. (yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *