Song Book Berseri Ian Antono

Ian Antono
Ian Antono

BAGI Ian Antono (63 th 7 bln)  tak ada istilah terlambat untuk mendokumentasikan ratusan karya musiknya. Bekerjasama dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dan PT. Futura Inspirasi Delta (FIDEA)  gitaris kawakan yang juga musisi, pencipta lagu produktif dan produser musik kelahiran Malang – Jawa Timur, 29 Oktober 1950 ini, merealisasikan idenya 12 tahun silam dengan mulai  merangkum 45 tahun perjalanannya sebagai legenda hidup music Rock Indonesia dalam solo album bertajuk Ian Antono Song Book I

“Lantaran kesibukan  bersama God Bless dan memproduseri beberapa artis, wacana 12 tahun silam  – walau agak terlambat baru diwujudkan sekarang. Revolusi yang sudah terjadi di industri musik Indonesia bahkan dunia, turut menyadarkan saya pentingnya mendokumentasikan ratusan karya  musik saya dalam Song Book berseri,” papar Ian Antono kepada RB.Com di Rolling Stones Café – Kemang, Jakarta Selatan  baru-baru ini.

Menurut gitaris  yang bergabung dengan band God Bless sejak tahun 1974 ini, revolusi di industri musik yang ditandai dengan era digital dan perkembangan teknologi yang mengagetkan, cepat atau lambat akan menenggelamkan atau menghilangkan begitu saja karya-karya musik yang diciptakan puluhan tahun silam. Pasalnya, master album yang sudah menjadi hak seumur hidup eksekutif produser terdahulu dan masih dalam format Pita 2 Inci (seloloid) yang saat ini tak digunakan lagi akan pupus atau hilang.

Ian Antono 39 tahun bersama God Bless
Ian Antono 39 tahun bersama God Bless

“Berangkat dari keprihatinan itu, saya langsung menerima tawaran FIDEA untuk membuat lagi ratusan lagu karya saya secara bertahap hingga master album tersimpan dalam perangkat Hard Disc. Jadi, setelah album Song Book I yang mengandalkan lagu instrumentalia  Kepada PerangGersang feat Koming Surya dan Uang feat Syaharani diluncurkan, berikutnya akan ada seri dua, tiga dan seterusnya yang diederkan ke seluruh penjuru tanah air lewat label Demajors,” terang Ian Antono yang juga turut bernyanyi duet dengan Rezi Pratomo melantunkan lagu baru bertajuk “Suara Cinta”.yang liriknya ditulis Areng Widodo.

Album  Song Book I  bermaterikan sembilan lagu lawas dan satu lagu baru dengan melibatkan lima penyanyi. Yakni Syaharani melantunkan lagu Uang, Roy Jeconiah (Kepala Dua, Neraka Jahanam), Koming Surya (Gersang, Saksi Gitar Tua), Rezi Pratomo (Suara Cinta, Tertipu Lagi), Anindimas (Lari), serta lagu “Kepada Perang” dan “Setan Jalanan” yang dimainkan dalam format instrumental.  * (naskah dan foto : ata)
 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *