Sosialisasi Prodi KPI ke Pelosok Sulsel

Nirwan Wahyudi AR
Nirwan Wahyudi AR

Skala prioritas dilakukan adalah mensosialisasikan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) ke pelosok wilayah Sulsel. Sedikitnya 12 daerah dijelajahi pada 20-27 Pebruari 2013 yakni; Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa dan Makassar. Demikian ditegaskan Ketua  Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ KPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Nirwan Wahyudi AR, Rabu, 11 Desember 2013.

Program yang menjadikan prodi semakin populer di kampus adalah, launching komunitas I-Brand (komunitas pengembangan potensi mahasiswa KPI UIN Alauddin), seminar nasional (menghadirkan Rhoma Irama), olimpiade dakwah antar SMA/sederajat se-Sulawesi Selatan, dan lain-lain.

Wahyu panggilan akrabya,  salah  seorang mahasiswa  semester V jurusan KPI . Di  luar kampus  aktif sebagai tentor di Lembaga Home Schooling “SMART”. Sementara di kampus,. Dia aktif di HMJ KPI sejak semester II. Ketika itu ia sudah masuk dalam pengurus inti sebagai wakil sekertaris. Kemudian pada semester  III, mendaftar sebagai calon ketua HMJ KPI bersama dua  teman dari jurusan KPI lainnya. Wahyu terpilih setelah meraih suara terbanyak dari ketiga kandidat yakni 35 suara.
Meskipun aktif sebagai organisasatoris, dia  tidak mengesampingkan  dunia akademisnya. Dia menggunakan skala prioritas, yakni mendahulukan lebih  mendesak dari yang penting. Sejak semester I hingga semester IV, baru satu kali mendapatkan nilai B,  semuanya adalan nilai tertinggi A.

Masa kepengurusan  di HMJ KPI akan berakhir bulan Januari 2014. Harapannya   setelah menyelesaikan seluruh program kerja, ketua terpilih  diberi amanah  senantia samenjalin kerjasama yang baik, bekerja dengan rasa tanggungjawab, profesional, ikhlas dan optimis dalam menjalankan tugas masing-masing, tegas Wahyu. (asmawarni-yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *