Soulnesia Band Mengharu-Biru

Soulnesia band
Soulnesia band

DALAM suasana berkabung – pasca  sang istri meninggal dunia   medio Agustus 2013 silam – kesempatan membentuk grup band dan masuk dapur rekaman, datang  justru menghampiri,   Ki Kusumo. Tak pelak, didukung empat teman lamanya  yang piawai bermain musik yakni   Ricky (drum), Agung (gitar), Nizar (gitar), dan  Yovie (bass) – konsultan spriritual merangkap aktor dan produser film ini pada malam tahun baru 2014 lalu mengibarkan panji Soulnesia Band serta menggebrak industri musik pop nasional lewat singgel  bertajuk  “Tak Terbayangkan”.

“Lewat singgel  andalan yang segera disusul album penuh Soulnesia band, saya mencoba meluapkan  suasana kesedihan mendalam  bathin  saya yang  sempat kacau-balau, stress dan depresi akibat ditinggal istri untuk selamanya.  Nah, agar singgel Tak Terbayangkan   benar-benar mengharu-biru, saya menggandeng Charly Van Houten sebagai  pencipta lagu tersebut,” papar Ki Kusumo  – vokalis Suolnesia band kepada  RB.Com di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut aktor dan produser yang popularitasnya mengorbit lewat film “The Police” tahun 2009  besutan Sutradara asal Hongkong – Aliung Wong yang biasa menggarap film Stephen Chow dan Andi Lou, dirinya menggemari nyanyi sejak remaja. Namun, lantaran kesempatan dan kesibukan melakoni profesi konsultan spiritual datang lebih dulu, bakat dan potensi  bermusik hanya sekedar hobi.

“Tapi, dorongan untuk nge-band dan melansir singgel dan album rekaman kembali menggebu belakangan. Kebetulan,  teriakan ekspresi kesedihan, stress hingga depresi yang dapat saya luapkan  dan dapat ditangkap dengan baik  oleh Hits Maker – Charly setia band. Hingga menjadi  lirik lagu  cukup mengharu-biru bertajuk Tak Terbayangkan,” tandas Ki Kusumo – produser film Drakula Cinta yang siap tayang 23 Januari 2004 nanti.

Tentang kesan geliat nge-bandnya sekedar pelarian Ki Kusumo menjamin, hal itu tak bakal terjadi. “Kendati niatan awalnya ingin melepas kesedihan dan stress dengan bermusik, namun seiring rampung dan dilansir singgel andalan plus  semangat menggebu pemusik profesional pendukung untuk terus mengibarkan panji Soulnesia band – saya jamin kami serius dalam bermusik. Apalagi sesuai makna Soulnesia – semua personel band sama-sama cinta merah putih dan berjiwa merah putih –  jadi wajib terus mengibarkan karya-karya musik terbaik  berikutnya yang akan dikemas dalam album rekaman fisik secara penuh,”  jaminnya menutup pembicaraan. * (naskah dan foto – ata)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *