SPBU Pantai Marina Resmi Beroperasi

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah (ist)
Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah (ist)

Bantaeng. – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pasir Putih Pantai Marina resmi beroperasi mulai Jum’at (27/6). Sebagai tanda resminya pengoperasian fasilitas tersebut, Ketua DPRD Bantaeng Hj Novrita Langgara melakukan pengguntingan pita selubung SPBU.

Pengguntingan pita itu disaksikan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, Sales Executive Retail Wilayah 1, Jimmy Wijaya, Sales Execuive Retail Wilayah 2 PT Pertamina (Persero) Regional VII Luthfi Kukuh Pambudi, pejabat Muspida, dan pimpinan SKPD dan tokoh masyarakat setempat.

Pengoperasian SPBU milik PT Nur Aulia Pratama Karya yang berlokasi di Rest Area Wisata Pantai Marina Bantaeng tersebut sekaligus menjadikan daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulsel memiliki 3 SPBU setelah SPBU Lamalaka dan SPBU Sasayya.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah berharap, SPBU yang beroperasi 24 jam ini menjawab masalah kebutuhan BBM yang selama ini terasa sulit ditemukan di atas pukul 10.00 Wita.

‘’Kendala selama ini, bila sudah pukul 10.00 Wita, BBM sudah habis. Karena itu, kehadiran SPBU Pantai Marina sangat strategis, terutama dari segi letak yang berada di Rest Area Kawasan Wisata Pantai Marina,’’ ujarnya.

Bupati berharap, akan menyusul SPBU lainnya di dalam kota atau di batas Kabupaten Jeneponto agar mudah dijangkau masyarakat.

‘’Saya berharap satu lagi di kota atau di batas Jeneponto,’’ urainya seraya mengemukakan pemberian peluang usaha kepada pengusaha lokal.

Agar SPBU ini lebih ramai, Nurdin mengusulkan kepada pimpinan SPBU Pasir Putih Pantai Marina H Supriadi untuk melengkapi fasilitas bisnis seperti super market dan sejenisnya.

Ini penting untuk semakin meramaikan kawasan wisata yang segera ditambah kamar hotelnya sebanyak 18 kamar. Demikian pula dengan Balai Latihan Kerja yang letaknya tidak jauh dari SPBU.

BLK akan membangun pelatihan perhotelan bintang 3 hingga bintang 5 serta pelatihan jasa boga dengan tambahan anggaran Rp 13 miliar.

Sebelumnya, Direktur PT Nur Aulia Pratama Karya H Supriadi melaporkan, pembangunan SPBU yang relatif jauh dari jarak SPBU lainnya.

Ia berharap lebih banyak masyarakat yang bisa memanfaatkan fasilitas ini. Supriadi juga mengemukakan jumlah karyawannya sebanyak 15 orang.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *