STIE Wira Bhakti Fokus Membuka Progam S2 Manajemen

M. Irwan Suaeb, SE, MM
M. Irwan Suaeb, SE, MM

Makassar (rakyatbersatu.com) – STIE Wira Bhakti Makassar  yang membina dua program studi ( S1 Manajemen dan S1Akuntasi), kembali mendapatkan akreditasi B untuk program studi S1 Akutansi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tingga (BAN-PT). Sebelumnya progra studi  Manajemen  juga mendapatkan terakreditasi yang sama  dari BAN-PT.

Ketua II Wira Bhakti, M. Irwan Suaeb, SE, MM, ditemui di kampusnya, Rabu  13 Januari 2016,merasa bersyukur, karena dua prodi dikelola semuanya telah terakreditasi ‘B’. Tentu ini suatu prestasi luar biasa. Keberhasilan yang dicapai juga karena bimbingan dan motivasi yang  diberikan oleh tim Wasdalbin Kopertis IX Sulawesi

Dikatakan, Irwan Suaeb, yang juga kandidat  Doktor Ilmu Manajemen PPs- UMI Makassar, setelah kedua program studi dikelola, terakreditasi ‘B’ dari BAN-PT, maka  tahun 2016  STIE Wira Bhakti  Makassar akan kembali fokus pada pembukaan program studi  S2 Manajemen. “Insyaallah tahun ajaran 2017, sudah bisa berlangsung proses pembelajaran,”ujarnya optimis

Menurutnya magister manajemen PPs-UMI Makassar  ini, cukup banyak desakan dari para stakeholder agar STIE Wira Bhakti bisa membuka program S2 Ilmu Manajemen. Pasalnya sudah cukup banyak alumni ingin melanjutkan studi ke program S2 Manajemen. “Ini juga mengapa manajemen sangat serius ingin membuka S2 Ilmu Manajemen karena permintaan pasar cukup tinggi,”ujarnya.

Soal ketersediaan sumber daya dosen khususnya yang sudah berkualifikasi doktor, saat ini sudah ada tiga orang dosen yayasan yang S3. Sementara yang lanjut program doktor sebanyak 8 orang,  diantaranya  UMI  4 orang, UNM 3 orang, dan Unhas 1 orang. Dari 8 orang yang ikut program doktor, 6 orang adalah dosen manajemen dan 2 orang dosen akuntansi. Beberapa diantaranya sudah ada yng hampir selesai.

         Ada hal yang sangat berubaha setelah adanya peningkatan perubahan status akreditasi, yakni jumlah mahasiswa baru yang mendaftar baru-baru ini sangat signifikan dibandingkan sebelumnya.  Tahun ini ada sekitar 300-an mahasiswa baru yang diterima dalam semester pertama. Secara keseluruhan jumlah mahasiswa yang dibina sesuai data dari PDPT kurang lebih 600 orang mahasiswa.

        Alumni telah  mencapai 3000 sarjana   banyak yang sudah jadi pegawai pemerintah, swasta dan BUMN,  tersebar di beberapa wilayah, seperti di Kalimantan, Jakarta, Sulbar, dan Sulsel sendiri. Recana pengembangan kampus, tahun 2017 akan membangun kampus II di Daya Makassar,  lokasinya lebih layak dan strategis. (yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *