STIKES Panakkukang Donor Darah

DONOR DARAHCivitas akademika Stikes Panakkukang Makassar kembali menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos). Kegiatan yang dilaksanakan pada jumat tanggal  20 Desember 2013 ini difokuskan pada kegiatan donor darah, mengambil tempat di ruang laboratorium keperawatan kampus sendiri sudah dipadati antrian calon pendonor  sejak pukul 08.00 Wita.
Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan  dengan Unit Transfusi Darah (UTD)  Provinsi Sulawesi selatan.
Kegiatan donor darah ini diikuti dari sejumlah civitas akademika kampus yang didominasi  dari kalangan mahasiswa, kemudian diikuti pula beberapa staf dan dosen, selebihnya turut hadir dari kalangan alumni dan pendonor dari luar.

Tercatat 112 Orang yang mendaftarkan diri jadi pendonor namun stelah melewati tahapan pemeriksaan yang dinyatakan memenuhi syarat hanya terdapat 59 Orang.  Kegiatan ini rutin dilaksanakan saat menjelang musim libur natal dan tahun baru yang dimulai pada tanggal 23 desember hingga 5 Januari 2014.

Retno Suratno, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan dengan mengambil tema “Setetes Darah Penyelamat Hidup Banyak Jiwa”.

“Kami sudah beberapa kali melakukan kegiatan serupa dengan PMI kota makassar namun kali ini kerjasama dilanjutkan  dengan UTD Provinsi Sul-Sel,”    ungkap Mahasiswa prodi S-1 Keperawatan ini. (Zukri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *