STIKES Panakkukang Kunjungi BASARNAS

basarnasSTIKES Panakkukang Makassar memiliki Visi unggul dibidang Kegawatdaruratan. Visi tersebut diharapkan dapat membawa kampus yang beralamat di Jalan adyaksa ini menghasilkan Lulusan yang unggul dibidang kegawatdaruratan. Mewujudkan Visi tersebut tidaklah  semudah membalikkan telapak tangan, diperlukan strategi dan  persiapan  yang  sistematis,  Salah satu upaya yang telah ditempuh oleh kampus binaan PPNI tersebut adalah melakukan kunjungan atau study orientasi ke tempat-tempat atau instansi yang terkait dengan bidang kegawatdaruratan.

Lokasi yang dipilih kali ini adalah Badan SAR Nasional (BASARNAS), Gedung Orange yang tidak jauh dari Bandara Sultan Hasanuddin ini,pada selasapagi tepatnya tanggal  11Maret 2014mendapatkan kunjungan mahasiswa program studi S-1 Keperawatan STIKES Panakkukang sejumlah 65 Orang dan pendamping 6 orang. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh kepala kantor  BASARNAS  wilayah Makassar, Bapak  Roky Azikin S.Sos.

basarSesaaat setelah penerimaan berlangsung, para peserta langsung disambut dengan sajian materi seputar tentang SAR (Search And Rescue). Kegiatan orientasi tidak hanya dilakukan didalam gedung, tapi peserta diajak langsung untuk melihat perlengkapan dan aktifitas dari Tim SAR, peserta sangat antusias melakukan interaksi langsung dengan Crew yang saat itu tenga melakukan latihan.

Makkasau  Plasayselaku koordinator mata ajar kegawatdaruratan, menuturkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda kampus untuk membawa peserta didik mengenal lebih luas tentang kegawatdaruratan, baik di rumah sakit maupun  kegawatdaruratan  Pre Hospital seperti yang dilakukan sekarang ini. Kegiatan seperti ini akan berlanjut  pada lembaga atau instansi terkait lainnya, seperti  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) danPublic Savety Center (PSC) Ungkap kandidat doktor Unhas tersebut.( Zukri/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *