STIP Muhammadiyah Sinjai Cetak 226 Sarjana

Ir.Baharuddin Masruhing, M.Si
Ir.Baharuddin Masruhing, M.Si

Sinjai (rakyatbersatu.com) – Sejak mulai beroperasi 2004, STIP Muhammadiyah Sinjai telah mencetak 226 sarjana peternakan dan pertanian. Para alumni itu menyebar bekerja pada kantor pemerintah dan swasta di Sinjai dan sekitarnya.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai, Ir.Baharuddin Masruhing, M.Si, di kampusnya, 8 September 2015 mengatakan, prodi dibina kampus yakni, S1 Agroteknologi, S1 Peternakan serta S1 Manajemen Sumber Daya Perairan. Jumlah mahasiswa terdaftar mencapai sekitar 461  orang. Dosen yang membina pada 3 prodi itu,  19 orang DTY serta 9 dosen luar biasa.

“Semua prodi yang dikelolah itu telah mendapat akreditasi dari BAN-PT. Sivitas akademika kampus  juga merasa senang karena sudah mendapat akreditasi institusi dari BAN-PT, ” tegas magister agribsnis PPs-UNHAS 2013 ini.

Awalnya  kampus beroperasi mayoritas mahasiswa adalah pegawai pertanian dan peternakan,  terutama kalangan penyuluh. “Tetapi tahun-tahun terakhir ini,  mahasiswa pegawai mulai berkurang dan mahasiswa murni lebih dominan,” kata mantan Kadis Pertanian Sinjai Sulsel ini.

Kampus gencar melakukan sosialisasi dengan pengenalan kepada masarakat terutama SLTA. Selain itu juga melakukan komunikasi dengan alumni yang sukses di bidang profesi masing-masing untuk tetap memperhatikan almamaternya.

 “Pola demikian menjadikan kampus selama ini tidak repot dalam penerimaan maba. Para alumni yang mempromosikan kampusnya  sehingga anak-anak muda tetap memilih kampus ini  lanjut studi,” ungkap sarjana pertanian Unhas ini.  (yaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *