STISIP Veteran Palopo Rutin Terbitkan POPLICUS

Muh.Kuddus
Drs, Muh.Kuddus,M.Si

Makassar.RBC.- Sejak mulai terbit 2013 jurnal ilmiah ilmu administrasi POPLICUS ini,  secara rutin dua kali setahun mengunjungi pembaca dari kalangan cendekiawan dan akademisi di Luwu dan sekitarnya. Jurnal ini kembali terbit untuk edisi  kedua tahun 2014,  direncanakan beredar akhir Desember 2014. Demikian ditegaslan Ketua LPPM STISIPOL Veteran Palopo, Drs.Muhammad Kuddus, M.Si, di Makassar, Jumat 26 Desember 2014.

        Kehadiran jurnal ini sekaligus menjadi pertanda proses atmosfer akademik berjalan secara dinamis di kampus. Civitas akademika dosen dan mahasiswa, memiliki media mempublikasikan karya ilmiah dalam bentuk penelitian dan riset, tandas magister administrasi PPs-STIA Prima Sengkang ini.

        Sejalan arah kebijakan pemerintah di jenjang pendidikan tinggi, menjadikan kampus pusat riset, maka STISIP Veteran Palopo dibawah kepemimpinan ketua, Dr.Ilyas, SH, MM, MH, sudah jauh hari mengantisipasi dengan menerbitkan jurnal ilmiah guna memudahkan kalangan kampus mempublikasikan karya dan riset ilmiah, ungkap mantan Kepala Perpustakaan STISIPOL Veteran Palopo ini.

        ” Selama dua edisi sebelumnya, minat para dosen menulis termasuk cukup tinggi. Terbukti setiap edisi minimal ada 10 dosen mempublikasikan karya ilmiahnya. Selain itu jurnal ini juga sudah mulai dikenal di luar kampus, sejumlah penulis malah sudah berminat dari kampus PTS di internal Kopertis  Wilayah IX Sulawesi, ungkap pria kelahiran Palopo 1963 ini.

       Edisi ketiga yang segera akan terbit memuat artikel ilmiah para dosen STISIPOL Veteran Palopo, di antaranya. Abd Salam Thamrin, Alimuddin, Sahra Roba, Muh Aris, Burhan Sesa, Sri Wahyuri, Sri Yanti.

       Edisi tahun 2015 periode Januari-Juli , sedang dipersiapkan dan dirampungkan materinya. Naskah artikel itu ada di antaranya berasal dari dosen di luar kampus. Kalangan akademik yang ada naskah artikel ilmiah admijnistrasi negara boleh kirim naskahnya ke redaksi di kampus, tegas Kuddus. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *