STISIP Veteran Palopo Sebar Mahasiswa di Desa

Dr.Ilyas, SH, MM,MH,
Dr.Ilyas, SH, MM,MH,

Palopo.RBC.-Sedikitnya 300 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKLP) tahun 2015, akan disebar pelosok desa Luwu dan Luwu Timur serta di Kota Palopo. Mahasiswa semester akhir itu selama di lokasi akan berbaur dengan masyarakat, melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Demikian ditegaskan Ketua STISIP Veteran Palopo, Dr.Ilyas, SH, MM,MH, di kampusnya, Senin, 26 Januari 2015.

      Dijelaskan, tahun-tahun sebelumnya pelaksaaan KKLP terfokus pada instansi pemerintah dan swasta, mulai 2015 mahasiswa diarahkan turun ke tengah masyarakat. Mahasiswa ditempatkan bersama masyarakat untuk dapat  beradaptasi dan merasakan fenomena dan masalah dihadapi masyaratakat setiap saat, tandas doktor hukum PPs-UMI Makassar ini.

      Program kerja mahasiswa, selalu bersentuhan dengan program pemerintah di desa. Peserta KKLP itu harus  mampu mengelola, mengatur dan mengarahkan masyarakan di desa agar mampu menata lingkungan  setelah program KKLP berakhir, tegas magister hokum PPs-UMI Makassar ini.

         Disamping itu kepada seluruh mahasiswa yang akan terjun kemasyarakat, bisa menjadi pelopor pembangunan desa dan mampu  memecahkan masalah di lapangan. Hal itu sesuai dengan visi dan misi kampus, mewujudkan lulusan berkemampuan untuk memecahkan berbagai permasalahan dalam masyarakat melalui pengalaman ilmu administrasi negara, tegas mantan Pembantu Rektor III Universitas Sawerigading Makassar ini. (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *