Sudah P21,Ilham Arief Sirajuddin Segera Jalani Persidangan

Mantan Walikota Makassar H Ilham Arief Sirajuddin (Foto ardy basir)
Mantan Walikota Makassar H Ilham Arief Sirajuddin (Foto ardy basir)

Jakarta (rakyatbersatu.com) – Mantan walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin yang akrab disapa Aco segera menjalani persidangan, terkait kasus dugaan korupsi PDAM Makassar.

Usai menjalani pemeriksaan di KPK, Senin (28/9/2015), Ilham mengatakan berkas kasusnya sudah lengkap, dan dia sudah siap menjalani sidang.

“Iya sudah P21. Saya bersyukur karena sudah diberi kepastian hukum.Saya kan setahun ini belum dikasih kepastian hukum, “kata Ilham.

Ilham berjanji akan patuh untuk menjalani persidangan. Karena melalui persidangan itu akan dibuktikan, apakah saya melakukan tindak pidana korupsi atau tidak. “Kita buktikan di pengadilan, ” tandasnya.

Meski dijerat alat bukti oleh KPK, Ilham tetap kukuh bahwa dirinya tidak pernah melakukan tindak pidana korupsi. Karena itu melalui proses persidangan nanti, warga Makassar akan diberi kepastian hukum mengenai mantan walikotanya itu.

“Per hari ini ada 500-600 ribu warga Makassar akan mendapat kepastian. Saya sangat optimis karena tidak ada indikasi kerugian negara di situ,” jelas Ilham seraya menambahkan¬†belum mengetahui kapan persidangan pertamanya dimulai.

Seperti diketahui ,Ilham diduga terlibat kasus dugaan tindak pidana korupsi kerja sama rehabiliasi kelola dan transfer untuk instalasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar tahun anggaran 2006-2012. Ia ditahan sejak 10 Juli 2015. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *