Suhardi Duka:Jangan Panggil Saya Mantan

sdkMamuju (rakyatbersatu.com) –Tahun 2005-2010 dan 2010-2015 adalah masa dimana Suhardi  Duka mengemban amanah sebagai Bupati Mamuju, satu dekade adalah waktu yang tidak bisa dibilang singkat,bahkan sebutan yang melekat pada pria yang akrab disapa SDK dengan panggilan “Pak Bupati” saat ini masih sangat sulit dilepaskan.

“Hari ini saya secara resmi telah melepas jabatan Bupati Mamuju, jadi semua kontak hp yang ada nomor saya tolong diganti namanya, jangan lagi pake Pak Bupati, dan jangan panggil saya mantan, cukup dengan sebutan SDK saja, ” pinta Suhardi Duka kepada sejumlah pejabat pemkab Mamuju yang mengahadiri acara penyerahan jabatannya di Sapota ( Kamis, 8 Oktober 2015 ).

Meski telah mengakhiri jabatannya selaku pimpinan daerah namun pria yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat kuat di Pilgub 2017 ini menegaskan masih akan tetap bertanggung jawab secara moril terhadap kabupaten Mamuju. “Saya berharap ini tidak berakhir sampai disini, kalaupun nanti ada yang membutuhkan sayakita masih akan tetap bisa saling bantu,” ungkap SDK.

Menanggapi wacana pencalonannya pada Pilgub suami Hj.Harsina Suhardi ini menanggapi santun. “Kalau masyarakat menginginkan kita maju ya kita maju, dan alhamdulillah saat ini hasil survey saya masih terbilang paling tinggi, itu artinya masyarakat masih menginginkan saya, kalau ini tidak berubah Insya Allah saya
maju ” tegasnya.

Meski demikian pria yang berhasil membawa kabupaten Mamuju meraih sejumlah kemajuan yang sangat pesat dan juga mencatatkan sejarah dengan perolehan penilaian pencatatan keuangan daerah dengan predikat Wajar tanpa pengecualian dari BPK secara beruntun tiga tahun berturut-turut ini,masih akan realistis menimbang tanda-tanda lain yang akan diperlihatkan Tuhan atas rencana pencalonan dirinya layak atau tidak untuk bertarung di Pilgub mendatang.

Setelah melepas jabatan, SDK mengaku ingin rehat sejenak mendinginkan mesin yang selama sepuluh tahun telah dipekerjakan hampir 24 jam sehari “ sepuluh tahun aku membawa rakyat dengan segala asa, untuk kehidupan yang lebih baik, sepuluh tahun aku pusatkan segala daya dan upaya serta waktuku untukmu, dan kini saatnya aku pamit untuk amanah dan tanggung jawab yang besar ini, Aku anak Rakyat dan kembali ke rakyat…I love Mamuju “ papar SDK yang membacakan tulisan tangannya sendiri yang kemarin banyak di muat di media massa.( Andi Rasmuddin )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *