Syahrini Beri Roh Baru Lagu Nike Ardilla

Syahrini ok KENDATI beberapa penyanyi kurang berhasil mempopulerkan kembali lagu-lagu milik almarhummah Nike Ardilla, namun Syahrini (31 th  8 bln), pantang mundur. Wanita kelahiran Bogor, 1 Agustus 1982 ini, tetap ngotot merealisasikan obsesi lamanya mendaur ulang lagu “Sandiwara Cinta”  yang dipopulerkan artis serba-bisa dan meninggal dunia pada kecelakaan mobil di Jl. Martadinata – Bandung, 19 Maret 1995 silam.

“Mempopulerkan kembali  lagu-lagu hits  milik penyanyi Indonesia era 1990-an termasuk yang dilantunkan Almarhummah Nike Ardilla, merupakan program rekaman singgel-singgel album saya kedepan. Kendati tak mudah, tapi dengan upaya keras dan persiapan matang saya optimis bisa melakukannya – minimal mengulang sukses  ketika saya mempopulerkan lagu Aku Tak Biasa milik almarhummah Alda Risma  tiga tahun silam,” papar Syahrini kepada RB.com selepas jumpa pers SCTV Music Awards (SMA) 2014 di Jakarta, baru-baru ini.

Dalam kaitan itu, lanjut pelantun lagu “Sesuatu” yang sibuk dan heboh mempopulerkan goyang Morena ini, agar sukses mendaur ulang lagu “Sandiwara Cinta”  yang jadi andalan album Nike Ardilla rilisan tahun 1995 silam, dirinya pun telah minta restu dari Deddy Dores dan keluarga almarhummah. “Berbekal restu dari pencipta lagu dan keluarga, proses rekaman singgel tersebut berjalan lancar dan maksimal. Sehingga saya  merasa bisa memberi  roh dan warna baru pada lagu Sandirwara Cinta,” tandas Syahrini yang bakal memperdengarkan lagu daur ulang Sandiwara Cinta untuk pertama kalinya pada malam puncak SMA yang disiarkan langsung dari Hall D – Kemayoran, Jakarta 17  April 2014 mendatang.

Syahrini dan Inul Daratista bersama Panpel SCTV Music Award
Syahrini dan Inul Daratista bersama Panpel SCTV Music Award

Seperti diketahui, beberapa penyanyi seperti Nafa Urbach dan terakhir Dike Ardilla – yang mencoba keberuntungan dengan mendaur ulang lagu-lagu Nike Ardilla, gagal mengukir sukses melebihi lagu aslinya. Akibatnya, pupularitas mereka tak bertahan lama dan  tenggelam dengan sendirinya. “Semoga dengan memberi roh dan warna baru singgel Sandiwara Cinta akan kembali hidup dan digemari sebanyak mungkin penikmat musik di tanah air,” harap Syahrini – nominator Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetot SMA 2014  bersama Agnes Monica, Maudy Ayunda, Raisa, Rossa itu.  “Kalau memenangkan persaingan dengan empat nominator dan meraih piala SMA untuk kelima kalinya, saya akan menikah tahun ini,” ceplos pelantun lagu duet “Jangan Memilih Aku” bersama Anang Hermansyah ini.

Nominasi SMA tahun ini yang terdiri dari 12 kategori,  juga diwarnai persaingan ketat solois pria  – Afgan, Budi Doremi, Cakra Khan, Judika dan Sammy Simorangkir. Lalu, katageri duo/group band Paling Ngetop yakni Geisha, Noah, Setia band, Ungu dan Wali. Serta kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop antara Inul Daratista, Nassar, Saiful Jamil, Siti Badriah dan Zaskia Gotik.  Malam puncak SMA 2014  yang disiarkan langsung SCTV Kamis malam (17/4), selain dimeriahkan penyanyi dan band papan atas, juga menampilkan aksi illusionis Demian Aditya dengan pemandu acara Andhika Pratama, Gading Marteen, Bianca Liza, Ivan Gunawan dkk. * (naskah dan foto – ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *