Syamsir Siap Juarai KDI 2014

Syamsir Hasibuan
Syamsir Hasibuan

Jakarta (Rakyat Bersatu).- PEPATAH banyak jalan menuju Roma, nampaknya sangat pas untuk menggambarkan  perjuangan berliku Syamsir Alamsyah Hasibuan  (21 th  5 bln) untuk mewujudkan impian besarnya menjadi salah satu pemenang Kontes Dangdut Indonesia,KDI 2014 gelaran MNCTV. Tak bisa mengikuti audisi di Kota Medan  pada Medio April 2014 –  lantaran masih sibuk kuliah di Yogyakarta  –  pria ganteng kelahiran Simangamsat, 24  Desember  1992 ini, memutuskan  ikut  seleksi di kota Gudeg  yang digelar lebih dulu yakni akhir Maret silam. Hasilnya, ia termasuk salah dari enam wakil kota Yogyakarta  yang  melenggang ke Gerbang KDI di Jakarta. Selanjutnya masuk 16 besar bersama empat duta KDI audisi Makassar – Mega Jeneponto (masuk 4 besar), Irsyad, Fadri dan Hera  yang gagal masuk tiga besar – serta  kini  mulai menatap juara setekah masuk  babak ke grand final  – tinggal bersaing dengan Yendri Huddami, kontestan asal Bangka Belitung kota audisi Jakarta.

“Rasanya seperti mimpi bisa menjadi grand finalis KDI. Tapi, kalau mengingat apa yang dicapainya saat ini merupakan hasil  perjuangan panjang, berliku serta kerja keras, saya  kini optimis dan siap tampil sebagai juara KDI 2014” ujar Syamsir kepada RB.Com  di Jakarta, Sabtu petang (14/^6).

Masuk kategori perjuangan berlilku serta kerja keras, lanjut mahasiwa Jurusan Musik Universitas Negeri Yogyakarta ini, lantaran dirinya nyaris tersingkir pada babak empat besar – episode 14, Selasa (3/6) silam. _Pasalnya, perolehan SMS dirinya paling rendah dibandingkan Yendri (Bangka Belitung), Mega (Makassar) dan Ita (Madura). “Untungnya dewi fortuna tetap menyertai langkah saya di ajang KDI tahun ini. Mbak Ikke Nurjanah memotori penyelamatan saya dengan menggunakan Hak Veto hingga didikung para penasehat lainnya – Bertha, Elvy Sukaesih, Jaja Miharja dan Mansyur S,  hingga saya tak jadi terjemput atau tersisih,” ungkap Syamsir yang mengaku semangatnya untuk tampil habis-habisan di babak grand final bertajuk “Konser Sang Juara KDI 2014,  Senin  malam (16/6) besok yang disiarkan langsung MNCTV dari Theater Bhineka Tunggal Ika – TMII, Jakarta Timur.

“Saya tak akan menyia-nyiakan kesempatan emas lewat  inisiatif  Veto Mbak Ikke Nurjanah dengan berlatih lebih keras beberapa hari belakangan ini agar bisa tampil habis-habisan Senin malam nanti. Apalagi saya punya nazar mulia, bila menjadi juara ingin memberangkatkan kedua orangtua saya ke Tanah Suci – menunaikan ibadah Haji,” tekad Syamsir Hasibuan yang sangat mendambakan dukungan banyak  SMS – ketik KDI (spasi) Syamsir kirim ke 6288  dari masyarakat  seluruh Indonesia * (naskah dan foto – ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *