SYL Ajak Ummat Beragama Tetap Jalin Perdamaian

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama tokoh agama di Makassar (ab)
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama tokoh agama di Makassar (ab)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam pertemuannya dengan enam pemuka agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Ummat Beragama Sulsel belum lama ini mengajak untuk tetap menjaling perdamaian.

Semua agama yang ada di muka bumi ini mengajarkan kedamaian. Untuk itu lewat para pemuka agama mari kita membangun Sulsel, “kita jadikan Sulsel sebagai lokomotifperdamaian di Indonesia,” ujar Syahrul.

“ Untuk apa Sulsel berhasil mewujudkan pembangunan fisik berupa bangunan yang menjulang tinggi sementara kita gagal membangun mental masyarakat kita,” tandasnya lagi.

Pertemuan yang dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari dikemas dalam satu acara “ Doa Kebangsaan “ yang intinya seruan untuk tetap menciptakan rasa aman dan tentram di bumi Sulawesi Selatan.

Pertemuan yang dihadiri Walikota Makassar Danny Pomanto,Kapolda Sulselbar, Pangdam VII Wirabuana dan juga disaksikan warga Kota Makassar berlangsung meriah karena ikut menampilkan tari-tarian bukan saja dari empat etnis yang ada di Sulsel tapi juga menampilkan aktraksi Barongsai dari Vihara Giri Naga.( aba )

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *