SYL Sambut Hangat Jokowi

Capres PDIP Jokowi (ist)
Capres PDIP Jokowi (ist)

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyambut hangat atas kedatangan Gubernur DKI Joko Widodo di kediamannya di Jalan Haji Bau Makassar, Sabtu 10 Mei 2014. Sambutan hangat SYL ini diapresiasi hangat pula oleh Jokowi. “Saya senang sekali bisa bertemu Pak Syahrul. Terima kasih banyak, “kata Jokowi.

Namun Syahrul menyatakan bahwa dirinya yang harus berterima kasih, karena Jokowi mau mampir ke rumahnya. “Saya yang harus berterima kasih kepada Pak Jokowi karena mau datang di rumah saya. Kami sekeluarga sebut rumah ini sebagai rumah politik, ” tutur Syahrul.

Dalam pertemuan kedua gubernur itu, Jokwo menyempatkan diri mencium tangan Hj Nurhayati YL yang tidak lain ibunda Syahrul Yasin Limpo. Di rumah Syahrul, Jokowi melakukan salat magrib.

Bakal capres RI usungan PDIP Joko Widodo yang akan melakukan jalan sehat bersama sahabat rakyat, pada Minggu, 11 Mei 2014 ini juga menyempatkan diri mendatangi Kantor Tribun Timur. Jokowi ditemani

Jokowi datang ke kantor Tribun Timur dengan ditemani Wakil Sekjen PDIP, Erico Sitarduga dan Wakil Sekjen PDIP, Ahmad Basara,ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar, dan ketua DPP Partai NasDem, Akbar Faisal.

Di Tribun Jokowi disambut Pemimpin Redaksi Tribun Timur, Dahlan Dahi yang pada kesempatan itu juga melontarkan sejumlah pertanyaan terkait pembangunan di Indonesi Timur ke depan.

Menurut Jokowi,untuk menghubungkan pulau-pulau besar di Indonesia, termasuk pulau-pulau di Timur Indonesia, perlu dibangun “tol laut,” yang membuat biaya transportasi jauh lebih murah.Jokowi menyebut Indonesia butuh pelabuhan laut dalam, termasuk kapal-kapal besar.

“Ada kapal besar, tiap hari ke sana-kesini-kesana-kesini, artinya apa ? manajemen distribusi barang kita jadi murah,” katanya.
“Yang saya lihat sekarang ngirim barang ke Eropa atau ke Papua dari Jawa, lebih mahal ke Papua,”tandasnya.(yd/tribuntimur)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *