TAM Tampilkan 47 Mobil Sepecial Exhibit di GIIAS 2015

toyota media gatheringJAKARTA, RBC Situasi pasar otomotif yang kurang menggembirakan,  tidak menyurutkan semangat Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan yang terbaik dalam GIIAS  2015 (Gaikindo Indonesia International Auto Show).

Dalam pameran yang berlangsung selama 20—30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tanggerang, TAM berpartisipasi dengan menempati total booth seluas 4.756,5 m2 atau jauh lebih luas dibandingkan dengan keikutsertaan TAM di ajang motor show di tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Tanah Air.

Booth tersebut akan terdiri dari Toyota Booth di Hall 10b seluas 2.614,5 m2, Commercial Booth yang berlokasi di hal 3c seluas 840 m2, serta Lexus Booth yang berlokasi di hal 5c seluas 1.302 m2. Khusus bagi Lexus, ini merupakan partisipasi pertama di ajang auto show di Indonesia.

Ketiga booth menampilkan berbagai kemajuan produk dan teknologi dalam upaya meningkatkan mobilitas masyarakat melalui kendaraan yang lebih nyaman, aman, dan semakin ramah lingkungan.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa Toyota tampil dalam konsep “Beyond Mobility”, di mana Toyota ingin menyampaikan pesan bahwa industri otomotif ke depan bukan hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan mobilitas atau transportasi, melainkan juga bertanggungjawab untuk menjadikan kehidupan yang lebih baik.

“Toyota tidak ingin hanya sekedar memproduksi mobil atau kendaraan, tapi membangun mobilitas global dengan kendaraan yang aman, nyaman dan ramah lingkungan,” kata Suparno Djasmin, dalam acara media gathering Toyota terkait GIIAS 2015.

Dia mengatakan, bahwa desain booth dan display produk dalam GIIAS 2015 mewakili semangat Toyota Astra Motor untuk selalu menempatkan pelanggan pada prioritas tertinggi dengan konsep layanan “Peace of Mind”, serta menjaga kontinuitas pengembangan produk yang melebihi ekspektasi pelanggan melalui konsep Waku Doki.

Selain itu, dalam rangka ikut mengisi semangat  kemerdekaan Indonesia yang sudah memasuki tahun ke-70, pada GIIAS 2015 Toyota mengingatkan kembali kepada pengunjung berbagai kemajuan yang telah dicapai dalam kerjasama 40 tahun terakhir di Indonesia.

Kerjasama Toyota di Indonesia antara lain telah melahirkan Toyota Kijang yang sudah mencapai pengembangan sebanyak 5 generasi, Toyota Avanza yang telah berhasil menjadi kendaraan fenomenal, dan AGYA yang tidak hanya mampu mengisi program pengembangan LGCC, tetapi juga berhasil di pasar ekspor.

Berbagai capai selama ini telah berhasil membangun kepercayaan masyarakat Indonesia, sehingga menempatkan Toyota sebagai market leader pasar otomotif nasional selama bertahun-tahun.

“Kepercayaan ini membuat tren penjualan masih tetap positif di tengah situasi pasar yang kurang mendukung sehingga Toyota bertahan sebagai market leader dengan pangsa pasar jauh di atas pesaing terdekat,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Director TAM, Rahmat Samulo, menambahkan bahwa GIIAS 2015 merupakan keikutsertaan pertama Lexus dalam ajang motor show sejak memulai operasinya di Indonesia pada 2007.

Mengandalkan personalized services sebagai nilai utama yang ditawarkan kepada pelanggan, serta dipadu dengan jajaran kendaraan yang terkini dan berkembang, Lexus mencoba menghadirkan warna baru pada perhelatan otomotif ini.

Lexus mengusung tema “Creating Amazing” yang ditujukan agar masyarakat mampu merasakan nilai-nilai dan filosofi yang dengan presisi dibangun oleh Lexus, serta diciptakan sedemikian rupa dalam rangka mencapai kesempurnaan.

Pada GIIAS 2015, TAM akan menampilkan total 47 unit display yang terdiri dari 39 produk andalan dan special exhibit, sedangkan Lexus menampilkan 8 unit produk dan concept car. Dari 47 unit display tersebut, 8 unit di antaranya adalah special exhibit Toyota dan Lexus.

Sepanjang penyelenggaraan pameran, Toyota mempersembahkan sejumlah program yang memberikan kemudahan bagi pelanggan dan pengunjung untuk mendapatkan berbagai informasi terkait layanan dan produk Toyota. Untuk menghibur pengunjung, Toyota menggelar sejumlah art performancedan ingga berbagai games yang menarik.

“Dalam semangat Beyond Mobility, kami ingin menunjukan bagaimana upaya Toyota menjadikan otomotif sebagai industri yang tidak hanya berperan untuk mobilitas, tapi juga berbagai aspek kehidupan dalam mengisi tantangan global ke depan,” ucap Samulo.

Dalam menghadapi tantangan ke depan, terutama dalam pengembangan teknologi ramah lingkungan, Toyota antara lain telah mengembangkan berbagai produk seperti kendaraan berbahan bakar hydrogen, kendaraan dengan sumber energi fuel cell seperti MIRAI yang sudah masuk ke pasar komersial di Jepang, Amerika, dan negara Eropa seperti Inggris, Jerman dan Denmark.

Seperti pameran tahun sebelumnya, Toyota juga menampilkan i-Road, kendaraan personal mobility dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi.i-Road merupakan kendaraan/komuter yang cocok untuk daerah perkotaan yang dapat memberikan kenyamanan sebuah mobil namun dengan kelincahan bagai sebuah motor.

Di Toyota Booth, kami juga menghadirkan satu zona khusus yang disebut Safety Corner, yang antara lain Safety Special Exhibit yaitu games menggunakanoculus yang highlight safety features Toyota mulai dari yang basic hingga yang advance.

GIIAS 2015 juga menjadi ajang bagi Toyota untuk unjuk teknologi otomotif terlengkap yang dimilikinya, yaitu dengan menghadirkan berbagai teknologi mesin yang ditampilkan seperti teknologi Fuel Cell melalui Mirai, teknologi listrik melalui Road, teknologi Hybrid melalui Camry dan Prius, Valvematic melalui NAV1, VNTurbo pada Fortuner dan Hilux, serta Dual VVT-i pada Corolla Altis, Camry, RAV4, Alphard, dan Vellfire.

Demikian rilis yang disampaikan Ariani Eka Syahfitri, Media Relation Kalla Toyota – PT. Hadji Kalla kepada RBC, 19/8. (uka)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *