Taufan Pawe Rencana Bangun Rumah Susun

Walikota Parepare Rencana Bangun Rumah Susun.
Walikota Parepare Rencana Bangun Rumah Susun.

Parepare (rakyatbersatu.com)- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe berencana membangun rumah susun (Rusun) di dua wilayah pemukiman padat Parepare, yakni Wattang Soreang dan Kecamatan Bacukiki.

Rencana ini diungkap Taufan di sela-sela acara penyerahan bantuan korban kebakaran di Kelurahan Lompoe, Jumat 13 November.

Taufan mengatakan, pembangunan Rusun merupakan salah satu alternatif pemecahan masalah kebutuhan perumahan dan pemukiman terutama di daerah perkotaan yang memiliki lahan sempit.

Ia berharap, keberadaan Rusun Parepare dapat membantu warga kurang mampu mendapatkan hunian yang layak. Rusun kata Taufan, juga dapat dipergunakan untuk membantu warga yang terkena musibah, seperti korban kebakaran yang membutuhkan tempat tinggal.

Kebijakan ini kata dia, bagian dari program peduli Pemerintah Kota Parepare. “Jelasnya, pemerintah daerah selalu berpikir bagaimana rakyat kita dari waktu ke waktu ada peningkatan kesejahteraannya,” kata Taufan.

Pada kesempatan ini Taufan juga mengungkap rencana pembangunan rumah dinas camat untuk Kecamatan Bacukiki. Tak hanya itu, guna meningkatkan kinerja camatnya, Taufan juga akan mengganti seluruh mobil dinas camat dengan mobil baru.

Program ini , kata Taufan telah dituangkan dalam KUA PPAS tahun anggaran 2016. Tak hanya camat yang mendapatkan mobil baru, para lurah yang jumlahnya mencapai 22 orang, juga akan dibelikan kendaraan roda dua baru.

Ini kata Taufan dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja lurah camat yang dinilainya sangat penting sebagai kawal depan pemerintahan. Ia pun  minta mereka lebih mendekatkan diri dengan warganya. Camat kata Taufan, harus banyak berada di masyarakat untuk mengetahui permasalahan-permasalahan warganya.(a.rahman/yd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *