Tayangan Kita Bisa 2 Menginspirasi Masyarakat

Sebagian Atlet Nasional bersama penggagas dan produser tayangan Kita Bisa 2
Sebagian Atlet Nasional bersama penggagas dan produser tayangan Kita Bisa 2

BISAKAH   program  News Magazine  memiliki magnet kuat seperti tayangan Sinetron, musik dan hiburan yang  selama ini mampu  menarik banyak perhatian masyarakat pemirsa televisi ?  Setidaknya upaya kearah itu tengah serius  dilakukan Kompas TV bersana Bakti Djarum Foundation lewat program “Kita Bisa 2” yang menayang setiap Minggu petang. Tayangan berdurasi 30 menit yang terdiri 13 episode tersebut, akan mengisahkan perjuangan atlet muda Indonesia seperti  pebulutangkis Tontowi Ahmad, Vita Marissa,Liliyana Natsir, M. Ahsan, Maria K. Yulianti, Risa Suseanty (Sepada Gunung),  Siman Sudartawa (Renang) dan Daud Yordan (Petinju)  dalam mengukir prestasi internasional.

“Berbekal sukses tayangan Kita Bisa Season satu yang menceritakan legenda-legenda olahraga Indonesia plus penggarapan lebih serius  dan semenarik mungkin serta didukung data kepustakaan pihak Kompas yang bagus, saya berharap program Kita Bisa 2  mampu menarik perhatian lebih banyak pemirsa televisi seperti halnya tayangan Sinetron, hiburan dan musik,” ujar Budi Darmawan, Communication Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation kepada RB.Com selepas jumpa pers  rencana penayangan Kita Bisa 2 di FX Senayan Jakarta, baru-baru ini.

Menurut dia, pihaknya pernah melakukan survey kepada sekitar 40 anak dan ironisnya tak satu pun dari mereka yang berkeinginan kuat menjadi atlet. “Padahal, berkat prestasi olahraga yang mendunia seperti di cabang Bulutangkis, terbukti meningkatkan harkat dan martabat bangsa. Semoga tayangan Kita Bisa 2 yang dikemas semenarik mungkin lengkap denan keteladanan dan pembuktian – bisa lebih  menginspirasi masyarakat luas khususnya generasi muda  Indonesia agar tidak ragu menjadi olahragawan. Sebab, selain membanggakan  menjadi atlet nasional berprestasi internasional juga berpenghasilan memadai,” harapnya.

Menyingung kenapa tak sekalian ditayangkan Kompas TV pada jam tayang utama malam hari – seperti halnya sinetron, Budi yang didampingi Dita Indah Nurmasari –  Produser Kita Bisa 2  Kompas TV  dan empat atlet Tontowi Ahmad, Vita Marissa, Liliyana Natsir dan Risa Suseanty berkilah,  penayangan Minggu petang pukul 14.30 – 15.00 WIB, sudah lewat perhitungan matang. “Untuk program olahraga, jam penayangan Minggu petang jam segitu, sudah tergolong primetime atau jam tayang utama,” kilah Budi, mantan humas SCTV itu.

Sementara itu Dita Indah menambahkan,  pihaknya telah merampungkan syuting 13 episode yang masing-masing menceritakan atlet berbeda. Untuk tayangan perdana 8 Agustus 2014 – akan disuguhkan kisah pebulutangkis wanita, Vita Marissa dalam mengukir prestasi internasional. “Agar lebih menarik, kami  tak sekedar menceritakan karir dan perjuangan seorang atlet. Tapi, juga  mengekspos sisi Human Interest atau kehidupan lain di luar lapangan seperti masa kecil para atlet, hobi, bisnis bahkan saat mereka terpuruk prestasinya, Pokoknya, tayangan ini selain menginspirasi masyarakat luas  sekaligus memberi penghargaan kepada pahlawan muda olahraga Indonesia,” tandas Dita. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *