Tidak Bicara Cinta” Sabet Penata Musik Terbaik di APFF

Graphic1ZEKE Khaseli dan Yudhi Arfani, penata musik film bertajuk Apa yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta (Tidak Bicara Cinta), menyabet penghargaan pada ajang Asia-Pasific Film Festival (APFF) di Macau, baru-baru ini.

Seperti dilansir laman filmindonesia.or.id, pada medio Desember 2013 lalu –  Zeke dan Yudi – memenangkan persaingan dengan Shigeru Umebayashi via film The Grandmaster, Taro Iwashiro untuk film Ask This of Rikyu, Jay Chou untuk film The Rooftop, dan Shane McLean untuk film Mt. Zion.

Film Asia lain yang juga menyabet  penghargaan yakni  Like Father Like Son (Jepang) yang memenangkan film terbaik serta sutradara terbaik Kore-eda Hirokazu. Film The Grand Master (Hong Kong/Cina) garapan Wong Kar Wai meraih sinematografi terbaik dan aktris terbaik Zhang Ziyi.

Predikat aktor terbaik APFF  diraih Lee Kang-sheng lewat film Stray Dogs (Taiwan/Perancis). Film tersebut juga mendapat penghargaan tata suara terbaik.

The Lunchbox (India) mendapat penghargaan skenario terbaik, aktor pendukung terbaik, serta penghargaan khusus untuk Irrfan Khan sebagai pemeran utama di film ini. Aktris pendukung terbaik diraih oleh Yeo Yann Yann dalam film Ilo Ilo (Singapura).

Tata Artistik terbaik diraih Ondrej Nekvasil dalam film Snowpiercer (Korea Selatan). Penyuntingan gambar terbaik diraih film Ruin (Australia) Sebelumnya Tidak Bicara Cinta yang disutradarai  Mouly Surya, meraih penghargaan Netpac Award di Festival Internasional Rotterdam. * (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *