Tidak Pesta Malam Tahun Baru, Walikota Makassar Sholat Gaib

doa untuk korban (1)Makassar, RBC – Danny Pomanto benar-benar membuat perbedaan menghadapi pergantian tahun. Di malam tahun baru, Walikota Makassar ini tidak mengadakan pesta seperti yang dilakukan walikota sebelumnya.

Walikota, Wakil Walikota Syamsu Rizal dan Sekkot Makassar Ibrahim Saleh serta semua pimpinan SKPD dan jajarannya melaksanakan Sholat Gaib yang niatnya ditujukan kepada para koban penumpang pesawat AirAsia QZ8501 yang dikabarkan jatuh dan tenggelam di laut.

Sholat Gaib dalam ajaran Islam merupakan sholat sunnah yang khusus ditujukan kepada orang yang sudah meninggal, apakah meninggal disebabkan kecelakaan atau tidak.

Sholat Gaib digelar secara berjamaah di Rumah Jabatan Walikota Makassar, di Jalan Penghibur, Makassar, Sulawesi Selatan. Ibadah ini digelar ba’da sholat Isya. Ustadz Firdaus Malie bertindak sebagai Imam sholat.

Usai melakukan solat gaib, mereka berdoa bersama dengan harapan agar seluruh korban pesawat jatuh rute Surabaya – Singapore itu ditemukan secepatnya. Begitu juga untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Hanya berselang singkat, dari siaran berita sudah diketahui titik lokasi persis jatuhnya AirAsia QZ8501, itu.

“Kita sengaja tidak menggelar pesta menyambut tahun baru. Rasanya kurang enak ada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, lantas kita berpesta. Kita memberi penghormatan dan penghargaan kepada mereka yang berduka,” kata Danny Pomanto, singkat. (uka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *