Tiga Tim Ice Hockey Indonesia Ikut Kejuaraan Asia di Malaysia

Drs. Dasril Anwar - Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat melepas Tim Ice Hockey Indonesia berlaga di Malaysia (Foto Agust.J
Drs. Dasril Anwar – Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat melepas Tim Ice Hockey Indonesia berlaga di Malaysia (Foto Agust.J

JAKARTA – Kendati belum memasyarakat dan belum menjadi anggota KONI mapun KOI, olahraga Ice Hokey, mengalami perkembangan pesat khususnya di  Bintaro Jaya Exchange (BX) Rink – Tangerang, Banten. Buktinya,  BX Rink  mengirimkan tiga Tim Ice Hockey  mewakili Indonesia untuk berlaga di Malaysia Invitational Ice Hockey Tournament  di Kuala Lumpur,  3-6 September 2014.

Partisipasi perdana  Tim Ice Hokey Indonesia pada kompetisi level Asia Ini,  masing-masing pada kelompok usia di bawah usia 11 tahun dengan  kapten Kevin Harisputra. Tim dibawah usia 13 tahun dengan kapten Deva Wisnu dan kelas Dewasa (Asian Class) dengan kapten Andra Wisnu.

“Kendati olahraga Ice Hocky yang berasal dari Kanada belum dikenal luas  di Indonesia  karena keterbatasan sarana dan prasarana,  namun perkembangannya  cukup bagus dan pesat,” kata Manager Tim Indonesia, Wiwin Salim di sela pelepasan Tiga Tim Ice Hockey Indonesia di BX Rink, Bintaro, Tangerang, kemarin.

Menurut  Erwin yang juga manager Ice Rink BX  terluas di Indonesia,  meski baru pertama mengikuti kejuaraan   internasional terutama untuk usia 11 dan 13 tahun serta  langsung berhadapan dengan tim-tim  Ice Hockey tangguh dari Hongkong, Malaysia, Singapura, pihaknya tetap optimis bisa mengukir prestasi.  “Apalagi  beberapa waktu lalu atlet BX Rink  mampu mengukir  prestasi  dengan menjuarai Figure Ice Skating (kelas perseorangan)  pada turnamen Internasional Chiangmai, Thailand. Dan demi mengejar prestasi,  pada dua bulan terakhir, tiga tim Ice Hockey Indonesia melakukan latihan lebih keras  tiga kali dalam seminggu,” tandasnya.

Tim Ice Hokey BX Rink Indonesia, berlatih tanding
Tim Ice Hokey BX Rink Indonesia, berlatih tanding

Sementara  Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat, Dasril Anwar pasca melepas  resmi tiga tim Ice Hockey Indonesia  menegaskan, kendati belum menjadi anggota KONI  pihaknya  sudah memonitor perkembangan  pesat  olahraga  Winter Sports yang dipertandingkan di Olimpiade musim dingin.
“Kami berharap tim Indonesia yang berlaga di Malaysia nanti, mampu mengukir prestasi terbaik. Hingga terbuka lebar cabang Ice Hockey diakui oleh KONI maupun Komite Olimpiade Indonesia (KOI) . Dan tentunya harus sesuai dengan AD/ART dan melengkapi persyaratan yang berlaku,” ujarnya.
Kapten tim kelompok dewasa (Asian Class), Andra Wisnu menambahkan, kendati mereka belum berpengalaman berlaga di event internasional, namun timnya siap berjuang habis-habisan. “Berkat berlatih ekstra keras  baik fisik maupun latih tanding selama enam bulan terakhir, kami siap berjuang maksimal dan mengukir prestasi,” tekadnya  membara. * (naskah dan foto – ata)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *