Timnas Argentina, Swiss dan Prancis Raih Sukses

messiRio de Jainero.-Timnas Argentina, Swiss dan Prancis sukses memetik kemenangan pertama dilaga awal Piala Dunia 2014. Argentina sukses mematahkan ambisi Bosnia Herzegovina di grup F dengan skor tipis 2-1. Sementara di grup E, Swiss juga sukses membungkam Ekuador 2-1. Sedangkan Prancis  berhasil membenamkan ambisi Honduras dengan skor 3-0.

Laga Tim nasional Argentina vs Bosnia berlangsung cukup ketat. Bosnia bermain cukup bagus.Bahkan pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Maracana Rio de Jainero, Senin pagi WIB, 16 Juli 2014 itu sempat membuat repot Argentina.

Gol pertama Argetina tercipta pada 3 menit pertama pertandingan baru di mulai. Gol bunuh diri ini tercipta akibat kesalahan Sead Kolosinag. Ketatnya pertahanan Bosnia tak juga goyah hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Tim Tango kembali melakukan strategi jitu untuk mematahkan serangan Bosnia. Dan itu terbukti ketika Leonil Messi sukses menggandakan keunggulan pada menit 65, sehingga kedudukan menjadi 2 -0.

Upaya Bosnia untuk menerobos pertahanan Argentina di babak kedua ini semakin digencarakan. Dan Vedad Ibisevic sukses memperkecil kekalahan pada menit 85. Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, skor 2-1 untuk keunggulan Argentina. Dengan hasil ini, Argentina memuncaki Grup F dengan raihan tiga angka. Sementara itu, Bosnia ada di posisi juru kunci.

Kemenangan dramatis juga dibukukan Swiss saat berhadapan Ekuador pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu malam WIB, (15/6/2014). Timnas Swiss sempat terkejut setelah Ekuador membobol gawang Diego Benaglio lebih awal melalui sundulan cantik pemaian Ekuador, Enner Valencia. Di babak pertama ini Ekuador unggul 1-0.

Di babak kedua, Swiss bangkit. Setelah menyamakan kedudukan lewat tandukan Admir Mehmedi, Swiss kemudian memastikan kemenangan 2-1 melalui gol Haris Seferovic di masa injury time.

Kemenangan dramatis itu membuat pelatik Swiss Hitzfeld semringah. Mantan pelatih Bayern Munich itu pun menyatakan bahwa Xherdan Shaqiri dkk. makin percaya diri menatap dua laga tersisa di Grup E melawan Prancis (15/6) dan Honduras (25/6).

Sementara itu Prancis saat berhadapan Honduras menorehkan kemenangan mutlak 3-0. Kemenangan awal yang baik bagi anak-anak Les Bleus ini diharapkan menjadi pemicu kuat untuk memenangi laga berikutnya, demikian harapan Didier Deschamps pelatih Timnas Prancis.

Memainkan laga pertama melawan Honduras di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (16/6/2014) dinihari WIB, Prancis yang tampil dominan menciptakan sejumlah peluang di babak pertama. Namun baru menjelang turun minum, Prancis membuka keunggulan lewat gol Karim Benzema dari titik putih.

Prancis yang unggul jumlah pemain setelah Wilson Palacios dikartu merah kemudian menggandakan keunggulannya melalui gol bunuh diri penjaga gawang Noel Valladares di awal babak kedua. Benzema lantas mencetak gol keduanya di menit ke-72 untuk memastikan kemenangan 3-0 Prancis atas Honduras. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *