Timnas Belanda Tambah Derita Brasil

Para pendukung Timnas Brasil kembali bersedih, setelah kalah dari Belanda 3-0 (ist)
Para pendukung Timnas Brasil kembali bersedih, setelah kalah dari Belanda 3-0 (ist)

Brasilia.- Timnas Belanda kembali membuktikan keperkasaannya di ajang piala dunia 2014 setelah membenamkan tuan rumah Brasil dengan skor 3-0. Dengan kemenangan terakhir ini, Tim Oranye merebut gelar juara ketiga di Piala Dunia 2014.

Dalam laga di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (13/7/2014) dinihari WIT, Belanda tampil dengan kekuatan penuh, bahkan serangan tim asuhan Louis van Gaal ini sempat membuat kocar-kacir pertahanan Brasil. Thiago Silva yang kalah sprint terpaksa menarik kaus Arjen Robben hingga Robben terjatuh. Wasit langsung menunjuk titik putih setelah melihat insiden ini. Lewat tendangan Robin van Persie, membawa Belanda unggul 1-0.

Brasil yang tidak ingin kehilangan muka di depan publiknya terus berusaha menekan Belanda. Namun sayang beberapa kali serangan itu tak juga membuahkan hasil. Kenyataani itu semakin membuat Timnas Brasil tak berdaya, apalagi serangan balik Belanda kerap membahayakan gawang tuan rumah.

Keroposnya lini pertahanan Brasil dimanfaatkan Belanda untuk mencetak gol kedua pada menit ke 16. Gol ini bermula dari gagalnya David Luiz mengamankan umpan silang dari sisi kanan. Bola sundulannya malah mengarah ke Blind. Dengan tenang, Blind mengontrol bola di kotak penalti dan menembaknya ke dalam gawang Brasil.

Hasil ini menjadi hadiah hiburan bagi Belanda yang sebelumnya kalah adu penalti dari Argentina di semifinal. Sebaliknya, kekalahan telak ini makin mempermalukan Brasil setelah sebelumnya mereka dibantai Jerman 1-7 di babak empat besar. (*)

Susunan Pemain
Brasil: Julio Cesar; Maicon, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell; Paulinho (Hernanes 57′), Luiz Gustavo (Fernandinho 46′); Ramires (Hulk 72′), Oscar, Willian; Jo

Belanda: Cillessen (Vorm 90+3′); De Vrij, Vlaar, Martins Indi; Blind (Janmaat 70′), Wijnaldum, Clasie (Veltman 90′), Kuyt; De Guzman; Van Persie, Robben

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *