Timnas Italia Bungkam Inggris, 2-1

italia-lolos-piala-duniaManaus.– Laga pembuka di grup D antara timnas Inggris melawan Italia berlangsung sangat ketat. Kedua tim yang dikawal sejumlah pemain bintang yang tersebar di berbagai klub Eropa tersebut, sejak babak pertama sama ngotot memenangi laga ini. Namun pada babak kedua, Timnas Italia berhasil membungkam Inggris dengan skor 2-1.

Pada laga yang digelar di Arena Amazonia, Manaus, Minggu, 15 Juni 2014 dinihari tadi, Timnas Italia kelihatan lebih santai dan sedikit menguasai jalannya pertandingan, sementara Timnas Inggris yang dikapteni oleh Gerrard berusaha keras melakukan pressing ke wilayah lawan.

Inggris pada menit awal, punya kesempatan menciptakan gol pertamnya, namun sayang tendangan yang cukup keras dari luar kotak finalti yang dilesatkan oleh Sterling gagal karena sepakannya terlalu menyamping di sisi gawang Italia yang dijaga Salvatore Sirigu.

Pada menit kelima, peluang  Inggris hadir lagi lewat Jordan Henderson. Namun sayang tendangan dari luar kotak penalti dari kaki  Henderson masih bisa diblok oleh kiper Italia itu.

Kubu Italia yang dikomandani Andrea Pirlo sebagai pembagi operan, berusaha merangsek masuk ke dalam kotak penalti Inggris. Namun semua usaha belum juga membuahkan gol kemenangan.  Pada menit ke-20, Italia mendapatkan peluang bagus. Antonio Candreva mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tetapi, tendangannya masih bisa diblok oleh Joe Hart.

Pada menit ke 34 situasi berubah. Italia yang lebih banyak mendapat gemuran dari Inggris  justru  lebih dulu yang mencetak gol melalui sepakan  jarak jauh  Claudio Marchisio usai memanfaatkan gerak tipu Pirlo –yang bermaksud membuka ruang. Tendangan Marchisio mengarah tepat ke pojok kanan bawah gawang Joe Hart.

Tak ingin dibuat malu, Timnas  Inggris, pada dua menit setelah  gol Marchisio langsung dibayar tuntas oleh Daniel Sturridge dua. Gol bermula dari umpan terobosan yang diberikan kepada Wayne Rooney di sisi kiri. Rooney kemudian melepaskan umpan silang ke arah tiang jauh dan Sturridge menyambarnya dengan sepakan kaki kanan, sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Di babak kedua, kedua tim berusaha keras meraih kemenangan. Namun Italia bernasib mujur karena menit ke-50, Italia kembali menjebol gawaang Inggris melalui sundulan  Mario Balotelli. Gol yang bermula dari sebuah serangan dari sisi kiri pertahanan Inggris ini dimanfaatkan dengan baik  Candreva kemudain  disambut sundulan manis  Balotelli. Hart pun tak mampu menghalau sundulan tersebut. 2-1 untuk Italia. (yd/bbs)

Susunan Pemain:
Inggris: Hart, Johnson, Cahill, Jagielka, Baines, Gerrard, Henderson, Sterling, Rooney, Welbeck, Sturridge.
Italia: Sirigu, Chiellini, Darmian, Barzagli, Paletta, Candreva, Marchisio, De Rossi, Pirlo, Verratti, Balotelli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *