Timnas Jepang Akhirnya Tak Berkutik

Timnas Pantai Gading (ist)
Timnas Pantai Gading (ist)

Recife.- Timnas Jepang yang diperkut sejumlah pemain terbaiknya, berhasil menekuk Pantai Gading dengan angka 1-0 di babak pertama Grup C yang berlangsung di Arena Pernambuco, Recife, , Minggu, 15 Juni. Gol yang diciptakan oleh Keisuke Honda. ini tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Pantai Gading, Barry.

Namun pada babak kedua, Pantai Ganding yang berjulukThe Elephants ini  mulai memperlihatkan kekuatannya setelah Didi Drogba turun lapangan. Dan terbukti, Pantai Ganding berhasil memperdaya Timnas Jepang dengan 2-1.

Duel Jepang Vs Pantai Ganding di babak pertama berlangsung cukup seru. Pantai Gading yang memiliki banyak peluang untuk menciptakan gol di beberapa kesempatan. Namun ketatnya pertahanan Jepang membuat Yaya Toure dkk tak bisa berbuat banyak. Sebaliknya, Jepang yang harus berjibaku menahan gempuran lawan, berhasil mengecoh pertahanan Pantai Ganding. Dan itu dibuktikan oleh Honda pada menit ke 16 babak pertama. Tendangan keras kaki kiri Honda membuat kiper Pantai Ganding tak berkutik.

Pada menitk 23, Pantai Gading dihadiah tentang bebas dari luar kota finalti akibat dari tubrukan keras yang dilakukan oleh Yoshida yang harus menerima kartu kuning ini. Tetapi kesempatan baik tak membuah gol. Pada menit ke 29, lagi-lagi Pantai Gading mendapat hadiah tendangan di luar kota finalti. Namun tendangan yang dilakukan Arthur Boka ini tidak juga membuahkan gol. Gawang Jepang yang dijaga oleh Kawashima cukup sukses membendung semua gempuran Pantai Gading hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Timnas Pantai Gading mulai meningkatkan tempo permainaan. Didi Drogba dkk kawan terus menggempur pertahanan Jepang. Beberapa tendangan yang nyaris membuahkan gol sempat dihalau oleh Honda dkk. Namun pada menit 64, serangan bertubi-tubi Pantai Ganding tak kuasa lagi dihalau oleh Shinji Kagawa, Lewat sundulan cantik dari Bony yang memanfaatkan tendangan dari luar finalti, membuat kiper Kawashima tak berdaya. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Mendapat kesempatan membalikkan kemenangan, Timnas Pantai Gading semakin gencar menyerang. Dan dua menit kemudian atau menit ke 66 lahir gol kedua dari sundulan Gervinho, sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Merasa di atas angin, Pantai Gading terus melakukan serangan, sementara Jepang kelihatan mulai keteteran. Tak ada lagi serangan yang mematikan dilakukan oleh tim Samurai Jepang ini hingga babak kedua pun berakhir. (yd)

Susunan Pemain
Pantai Gading: Barry, Aurier, Boka (Djakpa 75′), Tiote, Bamba, Zokora, Y Toure, Die (Drogba 62′), Bony (Ya Konan 78′), Gervinho, Kalou
Jepang: Kawashima, Uchida, Nagatomo, Hasebe (Endo 54′), Morishige, Yoshida, Okazaki, Yamaguchi, Osako (Okubo 68′), Honda, Kagawa (Kakitani 86′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *