Timnas Portugal, Korsel, Ghana Pulang Terakhir

Cristiano-Ronaldo-Timnas-Portugal-Sad-2013Brasilia.- Timnas Portugal akhirnya tersingkir di ajang Piala Dunia setelah menjalani laga tersulit saat menghadapi Ghana malam tadi. Meski menang 2-1 atas Ghana, Ronaldho dkk tetap gagal melanjutkan misinya di ajang ini, demikian juga Timnas Ghana dan Korea Selatan.

Kegagalan ini bermula ketika Portugal dijegal oleh Tim Panser Jerman 0-4. “Kami terlalu dipengaruhi oleh hasil pertandingan pertama. Itu meninggalkan kerusakan pada tim,” ungkap Bento kepada RTP seperti dikutip dari Soccerway.

Sementara itu, Timnas ‘Rubah Gurun’, Aljazair mengukir sejarah lolos ke babak 16 besar setelah bermain imbang 1-1 dengan Rusia di Arena da Baixada Curitiba, Jumat (27/6/2014 dini hari.

Sebagai runner-up Grup H, Aljazair akan berhadapan dengan juara Grup G, Jerman, di babak 16 besar. Laga ini akan digelar di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (30/6/2014) mendatang.

Seperti diketahui, Aljazair sudah empat kali lolos ke putaran final Piala Dunia. Tapi, baru kali ini mereka mampu menembus babak 16 besar. Pada tiga partisipasi sebelumnya, yakni tahun 1982, 1986, dan 2010, mereka selalu gagal melewati babak penyisihan grup.

Di Piala Dunia tahun ini juga tercipta sejarah baru lain. Untuk pertama kalinya, di satu edisi Piala Dunia ada dua wakil Afrika yang mampu lolos dari babak grup. Selain Aljazair di Grup H, Nigeria juga melaju sebagai runner-up Grup F.

Wakil Asia, Korea Selatan juga tak bisa melakukan perlawanan yang baik. Dalam laga terakhirnya, Korsel dipaksa pulang oleh Belgia dengan skor 0-1 pada pertandingan yang digelar di Arena Corinthians, Jumat (27/6/2014) dinihari WIB.

Gol satu-satunya di laga ini dibuat di menit 77 lewat kaki Jan Vertonghen memantapkan posisi Belgia di puncak Grup H dengan sembilan poin. Di babak selanjutnya anak asuh Marc Wilmots itu akan menghadapi Amerika Serikat, Rabu (2/7) dinihari WIB mendatang. (yd/bbs)
Kontestan Babak 16 Besar Piala Dunia
Grup A: Brasil, Meksiko
Grup B: Belanda, Chile
Grup C: Kolombia, Yunani
Grup D: Kosta Rika, Uruguay
Grup E: Prancis, Swiss
Grup F: Argentina vs Nigeria
Grup G: Jerman, Amerika Serikat
Grup H: Belgia, Aljazair

Duel Babak 16 Besar ( Dimulai Sabtu 28 Juni 2014)
Brasil vs Chile
Belanda vs Meksiko
Kolombia vs Uruguay
Kosta Rika vs Yunani
Prancis vs Nigeria
Argentina vs Swiss
Jerman vs Aljazair
Belgia vs Amerika Serikat

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *