Timnas Spanyol, Australia dan Kamerun Tersingkir

Timnas Spanyol menyudahi laga di Piala Dunia 2014  dengan e=menyedihkan.(ist)
Timnas Spanyol menyudahi laga di Piala Dunia 2014 dengan e=menyedihkan.(ist)

Maracana.- Laga grup  antara Timnas  Spanyol dan Chile berakhir menyedihkan bagi juara bertahan Spanyol. La Furia Roja yang tampil sangat buruk dalam dua laga grup kembali dipencundangi saat berhadapan Chile di Estadio Maracana, Kamis dini hari,19 Juni 2014 dengan angka telak 2-0. Sebelumnya Spanyol yang diperkuat sejumlah pemain bintang juga kalah dari Belanda 4-1.

Nasib sama juga dialami Australia saat berhadapan Belanda dilaga kedua grup. Meski susah payah menghadapi Australia, Tim Oranye akhirnya lolos ke babak berikutnya dengan skor 3-2.

Belanda dipaksa bermain susah payah oleh Australia untuk mendapatkan kemenangan 3-2 di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre Rabu (18/6/2014) malam WIB. Sempat unggul 1-0 lewat gol yang dibuaat Robben, Tim Cahill langsung membalas semenit kemudian.

Belanda malah sempat tertinggal di menit ke-54 setelah Mile Jedinak mengeksekusi penalti dengan tepat. Kemudian Robin van Persie menyamakan kedudukan lagi menjadi 2-2. Kemenangan Belanda ditentukan Memphis Depay yang memulai laga dari bangku cadangan.

Sementara itu Kroasia saat berhadapan Kamerun meraup kemenangan besar. Pada babak pertama laga melawan Kamerun di Arena Amazonia, Manaus, Kamis (19/6/2014) pagi WIB, Krosia unggul 1-0 melalui Ivica Olic pada menit ke 11 setelah menuntaskan umpan matang Ivan Perisic.

Kamerun yang juga berambisi memenangi laga ini seperti kehilangan kendali. Permainan keras mereka pertontonkan. Akibatnya pada menit ke 40, Song diganjar kartu merah karena aksi keras Mario Madzukic dalam sebuah insiden tanpa bola. Kamerun pun harus bermain dengan sepuluh orang,

Pada babak kedua, Krosia memperbesar kemenangannya menjadi 4-0. Tiga gol tambahan lahir dari I. Perišić di menit 48′ kemudian 2 gol dari M. Mandžukić di menit 61′ dan menit 73. Dengan kemenangan ini, Krosia membuka peluang untuk maju ke babak berikutnya. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *