Timnas Terbaik Eropa Tak Berkutik

Timnas Inggris dipaksa pulang lebih awal (ist)
Timnas Inggris dipaksa pulang lebih awal (ist)

Brasil.- Sejumlah Timnas terbaik Eropa harus segera pulang dari arena Piala Dunia Brasil. Timnas Inggris, Spanyol dan Italia harus mengelus dada karena tersingkir di fase grup. Yang paling menyedihkan adalah juara bertahan Spanyol yang diketahui memiliki sejumlah pemain bintang ternyata tidak menjamin kembali berjaya di ajang ini. La Furia Roja dibantai oleh Belanda 1-5, kemudian digilas Chili 2-0, dan hanya menang saat menjamu Australia 3-0.

Sementara itu Timnas Inggris yang semula diunggulkan mampu menorehkan prestasi terbaik di Brasil pun harus angkat kaki. Itu semua bermula ketika The Theree Lions ini dihempaskan oleh Timnas Italia 1-2, lalu dipukul mundur oleh Uruguay 1-2. Tragisnya Timnas Inggris yang diperkuat sejumlah pemain bintang di liga Inggris ini dipaksa main imbang ketika melawan Kosta Rika.

Timnas Spanyol bernasib tragis. (ist)
Timnas Spanyol bernasib tragis. (ist)

Timnas Italia pun tak berkutik di ajang Piala Dunia 2014, padahal kesempatan untuk lolos masih terbuka, setelah menang 2-1 atas Inggris dan kalah 0-1 dari Kosta Rika. Singkatnya hanya butuh seri untuk bisa lolos ke 16 besar, tetapi Gil Azzuri tak bisa meningkatkan performa terbaiknya dan harus menelan kekalahan 1-0 dari Uruguay.

Di babak 16 besar, Brasil akan berhadapan dengan Cile, Kolombia Vs Uruguay, Belanda berhadapan Meksiko, dan Kosta Rika akan bertemu Yunani. Sementara Francis, Argentina dan Jerman masih menunggu hasil laga terakhir masing-masing grup.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *