TNI-Pemprov Sulsel Siap Bersinergi

Gubernur Sulsel DR H.Syahrul Yasin Limpo (ist)
Gubernur Sulsel DR H.Syahrul Yasin Limpo (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, sepakat bersinergi dengan jajaran Kodam VII Wirabuana untuk membatu merealisasikan program pemerintah, khususnya program yang menyetuh kehidupan dan kepentingan rakyat.

“Sinegritas antara TNI dan Pemprov Sulsel tentu kita sambut baik. Saya bangga hari ini, karena Pangdan VII/Wrb mengumpulkan para Dandim dan Damrem membahas program ini, ” ungkap Gubernur Sulsel, DR H.Syaharul Yasin Limpo usai Rapat Koordinasi bersama Pangdam VII/Wrb, Mayjen TNI Agus Wira Bakti, Senin (18/1/2016) .

Syahrul Yasin Limpo menyelaskan, rencana sinegritas antara Pemprov Sulsel dan TNI lebih terfokus pada sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan. Program ini, tentu sangat baik dan perlu dilaksanakan, sebab selain TNI memiliki tugas menjaga keamanan dan pertahanan nasuional, TNI juga menjadi kekuatan pendukung dari kebijakan pemerintah, apalagi yang langsung bersentuhan dengan rakyat.

Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus Wira Bakti dikesempatan yang sama menegaskan bahwa selain tugas  pertahanan dan keamanan negara, TNI juga berperan membantu setiap program pemerintah, baik itu fisik maupun nonfisik.

“Kita terus membangun sinergi bersama komponen masyarakat, dan ini membuat TNI lebih kuat. Kalau tidak, TNI tidak akan kuat, “tegas suami Bella Shapira itu.

Ditegaskan Agus Wira Bakti bahwa sampai 20 ke depan, ancaman yang dihadapi oleh Indonesia, bukan lagi perang fisik, akan tetapi perang ideologi, budaya, ekonomi. Karena itu, jajaran Kodam VII/Wrb yang bertugas di wilayah teritorial Sulawesi, mengajak dan menghimbau masyarakat ikut menyukseskan pembangunan daerahnya dengan meningkatkan ketahanan pangan.(yd/bss)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *