Tulus Mengalir Tanpa Target Muluk-Muluk

Tulus ---KENDATI tengah menjadi  solois generasi baru paling eksis dan berkibar, Muhammad Tulus Rusydi akrab disapa Tulus (27 th), ternyata tak pasang target muluk-muluk menyangkut masa depan karir profesionalnya. Pelantun singgel hits Jangan Cintai Aku Apa Adanya peraih Anugerah Planet Muzik (APM) 2014 pada kategori Artis Baru Terbaik yang digelar di Singapura, 17 Oktober lalu ini, lebih fokus untuk terus melahirkan karya-karya musik berkualitas.

“Dalam melakoni karir sebagai penyanyi dan pencipta lagu, saya praktis tanpa target muluk-muluk. Yang penting terus mengalir dan produktif melahirkan karya musik berkualitas dari waktu kewaktu,” papar Tulus kepada RB.Com  selepas jumpa pers   “Konser Gajah TULUS”  di kota kedua Jakarta, baru-baru ini.

Konser tunggal  di tiga kota yang digelar  Tulus Production dan EO Garam Production di Bandung (25/9) lalu, dilanjutkan  (2/12) mendatang  di Kartika Expo Balai Kartini – Jakarta dan menyusul Yogyakarta.

Kendati tanpa target muluk-muluk, geliat penyanyi dan pencipta lagu kelahiran Bukittinggi – Sumatera Barat, 20 Agustus 1987 ini, tergolong fenomenal penuh keajaiban. Pasalnya, Tulus baru melansir dua album bertajuk “Tulus” lansiran September  2011 dan “Gajah” (18 Februari 2014), namun sudah sukses  menggelar empat konser tunggal. Padahal, banyak solois senior papan atas Indonesia sudah memiliki banyak album namun baru satu atau dua kali menggelar konser tunggal.    “Hanya lewat konser tunggal, saya bisa memuaskan khalayak penggemar secara maksimal sekaligus memberi tahu mereka perkembangan atau progres karir musik saya terkini. Dan konser Gajah Tulus di Jakarta awal Desember nanti, merupakan konser tunggal ke-5 saya,” tutur Tulus yang akan menutup rangkaian konser Gajah  di Yogyakarta medio atau akhir Desember ini.

Tulus dan manajer dan promotor konsernya
Tulus dan manajer dan promotor konsernya

Dalam kaitan itu, lanjut pelantun tembang Sepatu ini, dalam rangkaian konser di kota kedua – Jakarta, ia bakal melibatkan 25 musisi pengiring dan bakal mengusung 18 hingga 20 lagu. “Bahkan, guna menambah bobot konten musiknya, ada beberapa lagu dari dua album saya yang dirombak habis-habisan agar lebih menarik dan enak  didengar. Lengkap dengan kolaborasi atraktif dengan seniman visual, tata lampu dan seniman 3 dimensi,” tandas Tulus yang bersama manajemennya dan Garam production berniat meneruskan rangkaian konser Gajah ke kota-kota besar luar Jawa – termasuk ke kota Medan. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *