Ully Lega Hadir Duta Cilik Lingkungan Penerusnya

 

Ully Rusady dan Diego Robbana
Ully Rusady dan Diego Robbana

TANPA terasa sudah 36 tahun – Ully Hary Rusady (63 th) menjadi aktivis lingkungan  hidup bidang konservasi alam. Karenanya, penyanyi dan pemusik Balada ini, sangat mendambakan munculnya duta-duta cilik lingkungan potensial  baru untuk meneruskan jejaknya kelak. Tak pelak, begitu aktor cilik Diego Robbana (12 rh)  didapuk oleh Kementrian Kehutanan dan USR Assosiates menjadi Duta Lingkungan, wanita nyentrik kelahiran Garut, 4 Januari 1952 ini, menyambut hangat plus perasaan lega dan plong.

“Sesuai tuntutan jaman dan kebutuhan, Indonesia memang butuh duta-duta lingkungan hidup cilik potensial untuk turut mengajak teman-teman seusianya  mencintai dan sadar lingkungan sejak dini.” Papar Ully Hary Rusady kepada RB.Com  selepas acara Green Action  Polisi Sahabat Alam “Hijau Indonesia Ku” di Kementrian Kehutanan RI  – Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Menurut kakak kandung artis Paramitha Rusady ini, kehadiran Diego berlatar belakang aktor cilik pada momentum yang pas lantaran isu lingkungan kini bergeser  pada gerakan perlindungan Mata Air.  Pasalnya,  saat ini berpuluh-puluh ribu mata air di seluruh dunia termasuk di Indonesia telah hilang akibat kerusakan lingkungan. “Hilangnya  puluhan ribu  Mata Air di seluruh dunia  – sumber air bersih  bagi kehidupan manusia merupakan bencana yang tak kelihatan  Kalau tak ada gerakan perlindungan Mata Air – khususnya di Indonesia, negara kita pun diambang krisis air bersih. Nah, peran Diego sebagai publik figur biasanya cukup efektif untuk mengajak anak-anak untuk lebih peduli lingkungan hidup – terutama hemat air bersih dimulai dari rumah masing-masing,” ujar Ullly yang mengaku lebih bergairan seiring Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dijabat wanita Dr, Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.  “Biasanya, wanita memiliki naluri lebih ramah terhadap segala hal termasuk lingkungan. Yang lebih membahagiakan saya, Ibu Siti meberi apresiasi luar biasa kepada musik Balada dalam mengkampanyekan lingkungan hidup. Hingga musik spesialis saya ini, bisa terangkat kembali ke permukaan,” tutur Ully yang juga Ketua Umum Rumah Balada Indonesia itu.

Sedangkan  Diego Robbana menytakan, sebagai aktor cilik dirinya bangga didapuk sebagai duta lingkungan hidup program Polisi Sahabat Alam  Indonesia Hijau Ku  gelaran Polda Banten di GOR Kota Rangkas Bitung, 4 – 5 April 2015 mendatang. “Saya siap menjadi duta lingkungan hidup dan akan mengkampanyekan dan mengajak anak-anak Indonesia untuk mencintai lingkungan, menanam pohon serta merawatnya,  jangan buang sampah hingga hemat air bersih. Karenanya, saya telah banyak menggali pengetahuan tentang pentingnya sebuah lingkungan hidup agar tetap terjada dengan baik,” tekad Dioge yang siap berakting maksimal dalam film  bertajuk “Mencari Mata Air” besutan Sutradara Joko Nugroho. Dalam film bioskop tentang lingkungan hidup tersebut, bintang sinetron Bola Bolu & Teddy Boy MNCTV ini, antara lain akan beradu akting dengan Ully Hary Rusady, Paramitha Rusady, Cinta Indrapadnya, Dwi Tasya Septianti. (naskah dan foto – ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *